Detail Berita
KADO LEBARAN UNTUK 1000 ANAK YATIM
08-04-2008

Ramadhan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan Allah mendidik kita menjadi manusia yang memiliki martabat diri, cerdas cara berpikir, luas wawasannya, bersih hatinya dan berakhlak mulia. Ibadah shaum bukan merupakan beban, tetapi justru momentum untuk menjadi manusia yang unggul yang selalu berkarya dengan diiringi amar ma’ruf nahi munkar. Demikian dikatakan Wakil Walikota Yogyakarta, Drs. Haryadi Suyuti dalam acara Pembagian Kado Lebaran 1000 anak yatim dan dhuafa oleh Rumah Zakat Indonesia yang bertempat di Masjid Diponegoro Komplek Balaikota Yogyakarta belum lama ini( 9 / 10 ).
Lebih lanjut dijelaskan, agar dapat meneladani kesuksesan Nabi Muhammad SAW, anak-anakku harus bersemangat dalam belajar berbagi ilmu agama maupun ilmu pengetahuan, serta perlu aktif dalam berbagai kegiatan yang dapat menjadi sarana atau ajang penyaluran minat, bakat dan kreativitas. Selain itu, merekatkan silaturahim diantara anak-anak bermanfaat untuk meningkatkan kerukunan dan kekompakan, mengembangkan sikap tolong-menolong dan saling menghormati, bekerja sama untuk meraih prastasi, demikian imbuh Haryadi.
Pada kesempatan itu Wakil Walikota juga menyampaikan secara simbolis kado lebaran kepada perwakilan 1000 anak yatim dengan pesan agar selalu giat belajar dan terus berkarya. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap rumah zakat yang sangat didukung pemerintah kota untuk memberikan perhatian kepada anak-anak yatim yang kurang mampu sehingga kedepan bisa menggalang kekuatan bersama menjadi urat nadi kehidupan masyarakat.

abi is agusbudi | Tanya Komputer