Detail Berita
DEWAN PENGAWAS PDAM TIRTAMARTA YOGYAKARTA DILANTIK
07-04-2008

Dewan Pengawas Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtamarta Yogyakarta masa bhakti 2007 – 2010 dilantik Walikota Yogyakarta H. Herry Zudianto. Pelantikan dilakukan di ruang kerja Walikota dan dihadiri Ketua DPRD Kota Yogyakarta Arif Noor Hartanto, SIP serta para pejabat di lingkungan pemkot dan pimpinan PDAM Tirtamarta.
Dewan Pengawas yang dilantik adalah Ir. Hadi Prabowo, wakil dari pemkot dan pelanggan,  menjabat sebagai ketua dan anggotanya adalah Ir. Budi Kamulyan, M.Eng, dari unsur profesional dan akademisi serta Drs. Subarkah, dari unsur konsumen. Pelantikan ini berdasarkan keputusan Walikota nomor 451/Kep/2007 tertanggal 01 Oktober 2007.
Walikota Yogyakarta dalam sambutannya menyampaikan selamat bekerja kepada para Dewan Pengawas dan berharap agar dapat mengembangkan PDAM melalui tugas mereka masing-masing. Pada kesempatan itu, Walikota juga mengucap terimakasih kepada Dewan  Pengawas  periode 2004-2007. Walikota mengatakan pergantian Dewan Pengawas dari lama ke baru  bukan berarti kinerja Dewan Penagawas yang lama tidak baik, tetapi merupakan penyegaran kembali dalam tubuh Dewan Pengawas.
Dewan Pengawas PDAM yang dilantik nantinya akan bertugas  menilai kinerja direksi dalam mengelola perusahan, mengevaluasi laporan triwulan dan tahunan  yang disampaikan direksi untuk mendapat pengesahan Walikota. Disamping itu juga meminta keterangan direksi mengenai pengelolaan dan pengembangan perusahan serta mengusulkan pengangkatan dan pemberhentian sementara, rehabilitasi dan pemberhentian direksi kepada Walikota untuk mendapatkan pengesahan.  (@mix)

abi is agusbudi | Tanya Komputer