Detail Berita
WALIKOTA TERIMA TIM EVALUASI P2WKSS PROPINSI DIY
28-12-2012

WALIKOTA TERIMA TIM EVALUASI P2WKSS PROPINSI DIY

 

 

Rombongan Tim Evaluasi Peningkatan Peranan Wanita Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) sejumlah 18 orang diterima langsung oleh Walikota Yogyakarta, H. Haryadi Suyuti didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Yogyakarta, Hj. Trikirana Muslidatun. P2WKSS Kelurahan Gowongan Kecamatan Jetis terpilih sebagai wakil Kota Yogyakarta maju ke tingkat Propinsi. Acara ceremonial penerimaan dilakukan di Panti Wiloso Projo Kelurahan Gowongan pada hari  Selasa (30/10).

Ketua Penitia, Ir Suroto mengungkapkan rasa bangganya karena P2WKSS Kelurahan Gowongan dapat mewakili kota Yogyakarta maju ke tingkat propinsi. Dalam laporannya Suroto mengatakan bahwa wanita semakin dituntut peranannya untuk ikut mengisi dan berpartisipasi dalam pembangunan, pemerintahan maupun kemasyarakatan. Termasuk  upaya memberdayakan masyarakat  dan meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan keluarga.

Dalam sambutannya, Walikota  Yogyakarta, Haryadi Suyuti mengatakan, bahwa kelompok perempuan di Kelurahan Gowongan telah ikut berperan aktif melaksanakan pembangunan dengan program antara lain pertemuan rutin dan penyuluhan, taman bacaan, penguatan gender, keluarga sakinah, pelatihan keterampilan bagi anggota, simpan pinjam dan mewujudkan kampung Pancasila.

Semangat membangun hendaknya bukan hanya dilakukan peserta lomba P2WKSS saja tetapi hendaknya semua kelompok di wilayah se Kota Yogyakarta bisa saling berlomba-lomba untuk mewujudkan tatanan keluarga sejahtera di wilayahnya. Semangat besar kaum perempuan untuk mewujudkan kesejahteraan keluarga akan memudahkan kaum bapak untuk melakukan pembangunan menuju negara yang baldatun toyibatun warobun ghofur. Demikian pesan Haryadi Suyuti yang kemudian secara simbolis menyerahkan buku laporan kegiatan P2WKSS Kelurahan Gowongan pada ketua Tim Evaluasi.

Ketua Tim evaluasi  P2WKSS Propinsi DIY,  Sri Hartati S.Km, M.Kes dalam sambutannya mengungkapkan, evaluasi program P2WKSS bertujuan  memberikan penghargaan kepada para pelaksana program terpadu P2WKSS. Ini diharapkan bisa  mendorong  dan meningkatkan gairah pada pelaksana di daerah  dan memberikan apresiasi pada desa/ kelurahan yang berhasil menyelenggarakan program terpadu P2WKSS sesuai dengan kebijakan yang digariskan. (byu)

 

abi is agusbudi | Tanya Komputer