Detail Berita
PAPAN BACA MEDIA INFO KOTA DIRESMIKAN
07-04-2008

Setelah mendapat sambutan positip sejak diterbitkan pertama kali pada tahun 2006, Media Info Kota, sebagai media layanan informasi untuk warga terbitan Pemerintah Kota Yogyakarta semakin disebarluaskan ke seluruh lapisan masyarakat. Untuk itu pemkot mendirikan papan baca Media Info Kota disetiap RW se-kota. Sebagai awal pembuatan papan baca Media Info Kota belum lama ini telah diresmikan langsung oleh Walikota Yogyakarta di RW IX Kelurahan Tegalrejo.

Tampak hadir dalam peresmian tersebut, Ketua DPRD Kota, Arief Noor Hartanto, Sekretaris Daerah Kota, Drs. Rapingun, Kepala BID, Drs. Sukirno, MM. dan tokoh masyarakat serta warga Kelurahan Tegalrejo.

Walikota Yogyakarta, H. Herry Zudianto, dalam sambutannya mengatakan, dengan pembuatan papan baca Media Info Kota ini, diharapkan seluruh lapisan masyarakat bisa memperoleh informasi program pemerintah secara lebih detail dan informasi yang tersaji dapat menyatukan masyarakat dan pemerintah. “Sebagai media yang berisi informasi program pemerintah secara detail Media Info Kota diharapkan mampu menjadi media untuk penyebaran informasi, mampu menyatukan masyarakat dan pemerintah dalam pembangunan Kota Yogyakarta.” kata Herry Zudianto.

Ditemui secara terpisah, Kepala BID Kota Yogyakarta, Drs. Sukirno, MM menjelaskan, pembuatan papan baca Media Info Kota ini dilaksanakan dengan bantuan dana block grant sebesar Rp. 500 ribu per RW pada 614 RW se Kota Yogyakarta. Dengan adanya papan baca Media Info Kota ini diharapkan dapat memperluas penyebaran informasi program kebijakan pemkot dan timbal baliknya adalah peningkatan partisipasi masyarakat.

Media Info Kota antara lain memuat info program secara detail, pemberdayaan yang langsung ditujukan kepada masyarakat, best practice untuk dicontoh, lomba-lomba yang diselenggarakan pemkot untuk kegiatan masyarakat, pelayanan public pemkot serta himbauan-himbauan dalam bentuk poster atau iklan layanan masyarakat. Ditambahkan, Media Info Kota setiap edisinya diterbitkan sebanyak 15 ribu eksemplar dan didistribusi ke 33 SKPD, DPRD, 14 Kecamatan, 45 Kelurahan, 614 RW se kota masing-masing 3 eksemplar dan ke 2523 RT sebanyak 5 eksemplar.

Sebelum meresmikan penggunaan Papan Baca Media Info Kota, Walikota juga meresmikan penggunaan gedung baru Balai RW 01 Tompeyan Tegalrejo. (hg)

abi is agusbudi | Tanya Komputer