Detail Berita
WALIKOTA PASANG PENJOR HUT KOTA 256
27-11-2012

WALIKOTA PASANG PENJOR HUT KOTA 256

 

 

Perayaan HUT Kota Yogyakarta ke 256 telah dimulai. Acara seremonial pembukaan kegiatan dilakukan Walikota Yogyakarta, H. Haryadi Suyuti secara simbolis memasang penjor di Pelataran Monumen Batik Titik 0 Kilometer, Jumat (5/10) pukul 16.00 WIB. Untuk memeriahkan peringatan HUT ini, sepanjang jalan Malioboro telah dihiasi penjor dan telah terpasang 17 karya seni berupa patung-patung unik buatan seniman Timbul Raharjo yang dipasang dari tanggal 5 - 20 Oktober 2012.
Sebelumnya jajaran Pemerintah Kota Yogyakarta yang terdiri dari Walikota Yogyakarta, Sekda dan Asisten, segenap Kepala SKPD, camat beserta lurah berangkat dari Balaikota dengan bersepeda bersama menuju lokasi. Dalam sambutannya Haryadi Suyuti mengungkapkan, bahwa Perayaan HUT Kota pada tahun ini mengambil tajukMurwakani Pahargyan Ambal Warsa Kaping 256 Kutho Ngayogyakarta. HUT Kota juga sekaligus ulang tahun rakyatnya, maka rakyat diharap peran serta untuk ikut menyemarakan event ini. Demikian ajak Haryadi pada sambutannya. 
Selain pemasangan penjor dilakukan pula pemotongan pita oleh Walikota untuk melaunching eksebisi karya seni Timbul Raharjo Pegasus di Malioboro, pemotongan tumpeng tanda dimulainya Festival Kesenian di 45 Kelurahan yang kemudian diserahkan secara simbolis kepada Lurah Ngupasan dan Penyerahan bantuan hibah 12 juta kepada setiap kelurahan sekota yang secara simbolis diterima oleh Paguyuban Kesenian Kelurahan Ngampilan. (byu)

abi is agusbudi | Tanya Komputer