Detail Berita
CODE FUN FISHING MERIAHKAN HUT KOTA
27-11-2012

CODE FUN FISHING MERIAHKAN HUT KOTA

 

 

Pemkot bekerja sama dengan Hotel Inna Garuda selenggarakan Code Fun Fishing yang diikuti 500 pemancing dari wilayah jogja dan sekitarnya. Kegiatan dibuka oleh Ir. Aman Yuriadijaya, M.M, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan diselenggarakan Minggu (14/10) bertempat di sepanjang sungai Code tepatnya di bawah Jembatan Jambu hingga jembatan Kewek.

Dalam laporan Ketua Panitia, Gunarso mengungkapkan acara ini Acara ini dalam rangka HUT Kota Yogyakarta ke 256 dan Mangayubagyo Keistimewaan Yogyakarta diikuti lebih dari 500 pemancing. Selain itu acara juga dimaksudkan mempromosikan kepada masyarakat kota untuk lebih gemar makan ikan dan peduli kali yang bersih. Sebelumnya sungai telah dibendung dan disebari ikan disekitar lokasi. Ada 10 ikan lele terberat yang menjadi maskot bagi pemancing yang berhasil mendapatkan akan mendapatkan hadiah utama. Doorprize dan hadiah hiburan yang disediakan pada seluruh peserta cukup menarik, diantaranya 2 buah sepeda motor, 1 buah televisi LCD, kulkas, handphone dan hadiah lainnya.

Dalam sambutan mewakili Walikota, Aman Yuriadijaya mengungkapkan, bahwa penyelenggaraan memancing di sungai Code sangat tepat karena merupakan kegiatan yang berwawasan lingkungan. Ini selaras dengan pembangunan yang dilakukan Pemkot yang menyadari karakter Kota Yogyakarta, yang merupakan kota kecil tetapi dilalui hingga tiga sungai. Maka masyarakat perlu diajak peduli terhadap kebersihan sungai. "Kegiatan Code fun Fishing diharapkan tidak hanya dinilai dari berat ikan yang diperoleh oleh para peserta tetapi kegiatan ini meriah, bisa menyebarkan kegembiraan kepada masyarakat lebih menyemarakkan HUT Kota dan mempererat tali silaturahmi", pesan Aman Yuriadijaya yang kemudian membuka kegiatan ini secara simbolis dengan membunyikan sirene. (byu)

abi is agusbudi | Tanya Komputer