Detail Berita
WALIKOTA SERAHKAN BEASISWA SISWA BERPRESTASI
27-11-2012

Walikota Serahkan Beasiswa Siswa Berprestasi

 

Selasa, 9 Oktober 2012 pukul 13.00 WIB Walikota Yogyakarta, H. Haryadi Suyuti berikan beasiswa kepada siswa dan mahasiswa berprestasi yang ada di wilayah Kota Yogyakarta. Acara ceremonial penyerahan beasiswa dilaksanakan di Ruang Utama Atas Kompleks Balaikota Yogyakarta.

Dalam laporan penyelenggaraaan kegiatan yang disampaikan Plh Kepala Dinas Pendidikan, Budi Asrori Sentosa menyampaikan bahwa beasiswa diberikan kepada siswa SD/MI, SMP, SMA/SMK serta mahasiswa Perguruan Tinggi disetiap kelurahan dilingkup Kota Yogyakarta. Siswa yang terpilih tersebut adalah siswa peringkat I dan II di setiap kelurahan untuk hasil ujian nasional dari jenjang KMS dan Non KMS.

Jumlah total penerima beasiswa KMS dan Non KMS serta mahasiswa adalah 655 orang. Jenjang SD/MI Juara 1 menerima 700 ribu rupiah Juara II 500 ribu ruapiah; SMP Juara I menerima 800 ribu rupiah Juara II 600 ribu rupiah; SMA juara I menerima 900 ribu rupiah dan Juara II menerima 700 ribu rupiah; SMK untuk Juara I menerima 1 juta rupiah dan juara II menerima 800 ribu rupiah. Sedangkan untuk mahasiswa KMS kuliah dalam kota mendapat 3 juta rupiah dan kuliah di luar kota 3,5 juta rupiah. Sehingga total anggaran yang terpakai untuk beasiswa sejumlah 470 juta yang berasal dari APBD Kota Yogyakarta 2012. Data didapatkan dari setiap kelurahan yang telah memulai pendataan dan klarifikasi dari bulan Juli hingga September 2012.

Pada saat pemberian beasiswa tersebut Haryadi Suyuti berikan ucapan selamat kepada semua penerima beasiswa berprestasi. Dalam sambutannya Walikota mengungkapkan, dengan adanya beasiswa ini merupakan salah satu wujud kebanggaan tersendiri karena sebagai salah satu bentuk hadiah bagi masyarakat dalam rangka HUT Kota Yogyakarta. Selain itu juga sebagai bukti kepedulian terhadap siswa berprestasi, untuk mewujudkan Kota Yogyakarta sebagai Kota berpendidikan yang berkualitas. Walikota juga sempat menyampaikan pesan kepada para penerima beasiswa untuk menghindari narkoba, tawuran dan menjadi generasi yang lebih baik.(byu/ayu/fai)

abi is agusbudi | Tanya Komputer