Detail Berita
TUMPENG ISTIMEWA UNTUK GUBERNUR
25-11-2012

TUMPENG ISTIMEWA UNTUK GUBERNUR

 

Warga masyarakat  Yogyakarta dan  para wisatawan  dari dalam dan luar negeri memenuhi  ruas jalan Malioboro . Mereka berkumpul untuk mangayubagyo Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Sri paduka Pakualam IX yang baru saja dilantik Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur   periode 2012-2017.  Kegembiraan warga Yogyakarta diwujudkan dengan menggelar  acara Tumpengan Istimewa dan makan bersama di sepanjang jalan Malioboro, Kamis (10/10/2012).

Dilaporkan lebih dari 110 buah nasi tumpeng persembahan dari warga masyarakat Yogyakarta dan paguyuban pedagang yang ada di kawasan Maioboro. Tumpeng – tumpeng ini diberi hiasan yang menarik baik isi, tampilan dan ukuran.  Sebelum disantap bersama tumpeng-tumpeng  ini didoakan terlebih dahulu. Ada sebagian warga yang memeriahkan dengan menggelar  musik  Hadrah sebelum tumpengan ini dibagikan kepada warga.

Walikota Haryadi Suyuti dan Ibu Anna Haryadi Suyuti  ikut  bergabung dalam acara tumpengan ini. Dalam sambutan singkatnya  di depan Malioboro Mall Walikota mengatasnamakan warga Kota Yogyakarta menyampaikan ucapan selamat  kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Sri Paduka Pakualam IX yang baru dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur.  Walikota mengajak seluruh warga Kota Yogyakarta untuk   ikut  memberikan dukungan  kepada Gubernur dan Wakil Gubernur dengan dilandasi spirit  Segoro Amarto. “Acara tumpengan  Istimewa ini membuktikan bahwa warga masyarakat Yogyakarta selalu guyub, rukun untuk memajukan Yogyakarta yang kita cintai menjadi semakin istimewa ,” ujar Walikota

Setelah memberikan sambutan, Walikota didaulat untuk memotong tumpeng, dan potongan tumpeng ini diberikan kepada Rudi, Ketua Komunitas Malioboro. Walikota juga berkesempatan menyapa warganya yang sedang menikmati nasi tumpeng di sepanjang jalan Malioboro. (@Mix)

 

abi is agusbudi | Tanya Komputer