Detail Berita
WAWALI LEPAS KIRAB BUDAYA DI KELURAHAN PRINGGOKUSUMAN
25-11-2012

WAWALI LEPAS KIRAB BUDAYA DI KELURAHAN PRINGGOKUSUMAN

 

Dalam rangka mangayubagyo hari ulang tahun Kota Yogyakarta ke 256 Kelurahan Pringgokusuman Kecamatan Gedongtengen tak ketinggalan melaksanakan berbagai kegiatan menyemarakkan HUT Kota Yogyakarta diantaranya pentas seni, pasar rakyat dan kirab budaya yang dilaksanakan Kamis (17/10).

Kirab budaya ini melibatkan berbagai elemen masyarakat se Kecamatan Gedongtengen baik RT, RW, instansi terkait, sekolah TK, SD, SMP, SMA turut serta dalam kegiatan kirab budaya ini. Kirab budaya ini secara langsung di buka oleh Wakil walikota Bapak Imam priyono dengan mengibar bendera star yang di dampingi Ibu Imam.

Koordinator Panitia Kirab Budaya bapak Muskijo mengatakan kirab budaya ini melibatkan sekitar 860 peserta baik anak-anak sampai orang tua turut serta meramaikan kirab ini. Dari 860 peserta ini terdapat 25 kelompok dengan berbagai penampilan dan juga atraksi yang disuguhkan.

Sementara itu dalam sambutannya Wawali mengatakan bahwa dengan kirab budaya inilah kita menjadikan pelajaran bagi anak-anak agar lebih baik serta mengenalkan akan budaya kita sebagai orang jawa. "Dan saya sangat bangga bisa bertemu di kampung ini, karena  disinilah dulu masa kecil  dan tempat saya  dibesarkan, saya turut bahagia sekali bisa bertemu dengan warga di sini dan yang lebih senang kita reuni lagi bertemu dalam keadaan sehat wallafiat" Kata Imam Priyono.  Ditambahkan Kirab budaya selain mendidik juga sebagai ajang mempererat tali persaudaraan akan kebhinekaan  dengan semangat ”Segoro Amarto”. Patut disyukuri pula bahwa momentum HUT ke 256 Kota Yogyakarta bertepatan dengan diberikannya status  keistimewaan untuk Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

 

 

abi is agusbudi | Tanya Komputer