Detail Berita
KOTA JOGJA DINILAI TIM WAHANA TATA NUGRAHA
25-11-2012

KOTA JOGJA DINILAI TIM WAHANA TATA NUGRAHA

 

 

Kota Yogyakarta mendapat kunjungan sekaligus penilaian dari Tim Panitia Penghargaan Wahana Tata Nugraha Kementrian Perhubungan RI selama dua hari Tim melakukan kunjungan ke berbagai ruas jalan dan terminal untuk melakukan pengamatan khususnya dibidang transportasi dan angkutan, setelah melakukan pengamatan Tim Penghargaan WTN diterima oleh Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti di Opsroom Balaikota, Kamis (11/10)

Tim Panitia Penghargaan Wahana Tata Nugraha  Kementrian Perhubungan RI dipimpin oleh Ir Toto Noerwitjaksono, MSc  beranggotakan 4 penilai lainnya yaitu Felix Iryantomo, ATD,  Rudi ABisena, MT, Yuwono, SE dan Ahmad Ramdani.

Dalam paparannya, Ketua Tim Ir Toto Wicaksono mengatakan, dalam pengamatan yang berlangsung singkat ini secara umum kondisi sarana dan prasarana transportasi di Kota Yogyakarta sudah baik namun dibeberapa tempat ada yang perlu diperbaiki. Yang paling penting dari Penilaian  ini adalah spirit untuk peningkatan kinerja penyelenggaraan lalulintas jalan dan angkutan di perkotaan.

“Pelaksanaan Wahana Tata Nugraha ini yang utama bukan pada penghargaannya tapi spiritnya untuk perbaikan kinerja pelayanan transportasi dan angkutan di wilayah.  Dari pengamatan kami kalaupun ada kekurangan dalam hal penataan transportasi dan angkutan  ini termasuk kecil dan mudah diperbaiki, namun kalau kekurangan kecil ini dibiarkan akan bisa menjadi masalah besar” Kata Ir Toto Wicaksono

Sementara itu Walikota Yogyakarta, H Haryadi Suyuti mengatakan, Pemerintah Kota Yogyakarta berterimakasih atas kehadiran tim Penilai Wahana Tata Nugraha ini karena dari rekomendasi yang diberikan  bisa menjadi acuan untuk perbaikan prasarana dan sarana lalu lintas dan angkutan di Kota Yogyakarta.

Berbagai aspek yang dinilai dalam Wahana Tata Nugraha ini meliputi sarana transportasi angkutan umum, Terminal, Ruang milik jalan, rambu-rambu lalu lintas, parkir serta kebijakan dan  komitmen pemerintah daerah dalam  pengembangan dan pembangunan sarana transportasi (hg)

 

abi is agusbudi | Tanya Komputer