Detail Berita
Din. Ketertiban Juara Umum Porkar 2007
28-02-2008

DINTIB JUARA UMUM PORKAR 2007

 

Pekan Olahraga Karyawan (PORKAR) Pemkot Jogja yang dibuka Wakil Walikota, H Haryadi Suyuti beberapa waktu lalu, akhirnya kontingen Dinas Ketertiban tampil sebagai juara umum. Porkar mempertandingkan lima cabang olahraga (sepak bola, bolavolli, bulu tangkis, catur dan gerak jalan) digelar selama dua minggu, Dinas Ketertiban berhasil menyabet 5 medali emas. Dikatakan Kasi Olahraga Kantor Kesatuan Bangsa Pemuda dan Olahraga, Sukamto, kelima medali diperoleh Dinas Ketertiban berasal dari cabang sepakbola, bolavoli putra dan putri, bulutangkis dan gerak jalan. Sedang kontingen instansi yang memperoleh satu medali emas yaitu PDAM Tirtamarta menjuarai bulutangkis putri, Kecamatan Mergangsan dari cabang gerak jalan putra dan Dinas Perhubungan dari cabang catur.

Ditambahkan Soekamto, pihaknya menyampaikan maaf karena porkar 2007 tidak bisa melombakan banyak cabang olahraga seperti tahun-tahun sebelumnya. Karena pihaknya beberapa bulan lalu konsentrasi pada Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) dan pembinaan atlit menghadapi PON (Pekan Olahraga Nasional ) mendatang di Propinsi Kalimantan.

Sukamto menuturkan, Porkar diharapkan bisa menjadi embrio porkar tingkat propinsi bahkan tingkat nasional. ”Seperti kita ketahui bersama dalam beberapa porkar yang kita selenggarakan, Dintib beberapa kali menjadi juara umum, termasuk sekarang. Ini membuktikan atlit-atlit kota siap berlaga di tingkat lebih tinggi”. katanya.

Sebelumnya, dalam pembukaan porkar 2007, Wakil Walikota memberikan penghargaan dari Menpora kepada dua orang yang berjasa untuk kemajuan olahraga di Kota Yogyakarta. Mereka adalah Dra. Mamik Suhardo mendapatkan medali Adi Manggala Krida dan uang pembinaan Rp 3 juta. Eko Bintoro mendapat Piagam Penghargaan dan uang pembinaan Rp. 2 juta atas prestasinya dalam olimpiade penyandang cacat tingkat Asia mendapat 3 emas dan 1 perak.

Dalam sambutannya H Haryadi Suyuti mengatakan, bagi karyawan olahraga merupakan sarana penting mempertahankan kesehatan dan kebugaran tubuh. Karena selaku pelayan masyarakat senantiasa dituntut untuk meningkatkan kualitas kinerja dan memberikan pelayanan terbaik. ”Untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, kesehatan dan kebugaran tubuh perlu terus dipertahankan, salah satunya dengan berolah raga.” kata Wawali.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpor, Drs Agus Purwanto mengatakan, maksud penyelenggaraan porkar adalah sebagai arah pembinaan olahraga pegawai masing-masing instansi serta memelihara kebugaran jasmani dan rohani, memupuk kedisiplinan dan sportivitas sumber daya manusia pegawai pemkot.(and)

Hasil Kejuaraan Pekan Olahraga Karyawan Tahun 2007

 

 

No

 

Cabang Olahraga

J U A R A

 

Keterangan

Putra

Putri

1

Gerak Jalan

Kec. Mergangsan

Dinas Ketertiban

Juara  I

 

 

Dinas Ketertiban

Dinas Pendidikan

Juara  II

 

 

PDAM

Kec. Gondomanan

Juara  III

 

 

KPPD

PDAM

Juara  IV

 

 

 

 

 

2

Bulungkis

Dinas Ketertiban

PDAM

Juara  I

 

 

PDAM

Kec. Jetis

Juara  II

 

 

Kec. Jetis

Kec. Mergangsan

Juara  III

 

 

Kec. Gondomanan

Kec. Wirobrajan

Juara  IV

 

 

 

 

 

 3

Bola Volly

Dinas Ketertiban

Dinas Ketertiban

Juara  I

 

 

PDAM

Kec. Jetis

Juara  II

 

 

Kec. Wirobrajan

KPPD

Juara  III

 

 

Kec. Kraton

Dinas Lopas

Juara  IV

 

 

 

 

 

 4

Catur

Gatot P.  Dinas Perhubungan

-

Juara  I

 

 

Djumadi.  Kec. Gondomanan

-

Juara  II

 

 

Herman Prawoto. Kec. Mantrijeron

-

Juara  III

 

 

Suyono.  Dinas Pendidikan

-

Juara  IV

 

 

 

 

 

 5

Sepak Bola

Dinas Ketertiban

-

Juara  I

 

 

KPPD

-

Juara  II

 

 

Kec. Jetis

-

Juara  III

 

 

Dinas Lingkungan Hidup

-

Juara  IV

abi is agusbudi | Tanya Komputer