Detail Berita
54 Tangki Air Bersih Untuk warga dusun Legundi, Kabupaten Gunungkidul
05-11-2012

54 Tangki Air Bersih Untuk warga dusun Legundi, Kabupaten Gunungkidul

 

Bencana kekeringan akibat musim kemarau panjang saat ini sangat dirasakan oleh warga masyarakat di wilayah Kabupaten Gunungkidul.  Air bersih sebagai kebutuhan pokok sangat diperlukan oleh seluruh warga di beberapa wilayah Kabupaten Gunungkidul. Dusun Legundi yang terletak di wilayah Kacematan Saptosari Kabupaten Gunungkidul adalah salah satu wilayah yang menglami kekeringan.

Sebagai wujud kepedulian kepada warga masyarakat di wilayah Kabupaten Gunungkidul yang mengalami bencana kekeringan tersebut, maka LAZIS Masjid Pangeran Diponegoro Balaikota Yogyakarta pada hari Minggu 16 Sepetember 2012 menyampaikan bantuan air bersih untuk warga di Dusun Legundi, Desa Plajan, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul. Bantuan air bersih untuk warga Dusun Legundi sebagai realisasi program kegiatan sosial dari LAZIS Masjid Pangeran Diponegoro Balaikota Yogyakarta.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Masjid Al Baiturrahim di Dusun Legundi oleh Muchtasor  selaku Ketua LAZIS Masjid Pangeran Diponegoro Balaikota Yogyakarta kepada Supriyatno kepala Dusun Legundi  disaksikan oleh Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat di dusun tersebut. 

Bantuan 54 tangki air bersih senilai Rp 6.480.000,00 ini selain berasal dari LAZIS Masjid Pangeran Diponegoro Balaikota Yogyakarta juga berasal dari partisipasi jama’ah masjid Pangeran Diponegoro Balaikota Yogyakarta dan masjid Al Hikmah Miliran Yogyakarta. Selanjutnya bantuan air bersih ini disalurkan untuk 1 masjid Al Baiturrahim dan 7 RT di wilayah dusun Legundi.

Dalam sambutannya Muchtasor, selaku Ketua LAZIS Masjid Pangeran Diponegoro Balaikota Yogyakarta mengatakan bahwa bantuan air bersih ini sebagai wujud kepedulian para jama’ah masjid dan warga muslim di Yogyakarta atas bencana kekeringan yang dialami oleh sebagian besar warga masyarakat di Kabupaten Gunungkidul khususnya di wilayah dusun Legundi, diharapkan dengan adanya bantuan air bersih tersebut dapat meringankan beban  warga masyarakat di dusun Legundi untuk mendapatkan pasokan air bersih.

Selanjutnya Supriyatno kepala dusun Legundi mewakili seluruh warga masyarakat di dusun Legundi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh dermawan khususnya jama’ah masjid Pangeran Diponegoro dan jama’ah masjid Al Hikmah Miliran Yogyakarta yang sudah peduli dengan bencana kekeringan yang dialami oleh warganya. (Asix)

 

abi is agusbudi | Tanya Komputer