Detail Berita
Dimas Diajeng Yogyakarta 2007, Ari Sulistyo dan Melinca Paramita
28-02-2008

DIMAS DIAJENG YOGYAKARTA 2007

ARI SULISTYO DAN MELINDA PARAMITA

 

Ari Sulistyo (25) guru SMPN 1 Tepus dan Melinda Paramita Kusuma Dewi (18) mahasiswa Fakultas Hukum UII terpilih sebagai Dimas dan Diajeng Yogyakarta 2007 menggantikan Dimas Andi Putra Panji Aryadinata dan Diajeng Asri Meikawati. Keduanya berhasil menyisihkan 28 finalis lainnya dalam malam Final Pemilihan Dimas dan Diajeng Yogyakarta 2007 digelar di Pagelaran Kraton, beberapa waktu lalu.

Bertindak selaku dewan juri Kepala Badan Pariwisata Daerah (Baparda) DIY Tazbir SH MHum, Kepala Dinas Kebudayaan Propinsi DIY Ir Condroyono, Kepala Pusat Studi Pariwisata UGM Prof Dr Chafid Fandeli, Ketua Masyarakat Pariwisata DIY Bagus Ardhi Baliantoro, Humas UGM Suryo Baskoro, Psikolog Sylvi Dewajani SPsi dan seniman yang juga desainer KRT Daud Wiryo Hadinegoro.

Tampak hadir pada acara itu, Asisten Fasilitasi dan Investasi Pemprop DIY Suhartutik Sutopo, Ketua DPRD Kota Arif Noor Hartanto SIP, Wakil Ketua PKK Kota Yogyakarta Tri Kirana Haryadi Suyuti. Malam penjurian berlangsung sangat ketat. Dari 30 finalis, dipilih 10 peserta terbaik untuk maju ke babak penjurian akhir. Di babak ini, peserta mendapatkan satu pertanyaan yang diajukan dewan juri dengan cara mengambil undian pertanyaan. Mereka diminta menjawab pertanyaan dalam waktu satu menit. Lewat pertanyaan ini mereka akan dinilai intelektualitas dan mentalitasnya.

Gubernur DIY melalui Asisten Fasilitasi dan Investasi Sekda Propinsi DIY Dra. Suhartutik Sutopo mengatakan, menjadi Dimas Diajeng tidak hanya bermodal paras rupa yang ganteng ataupun cantik, tapi perlu membekali diri dengan kecakapan lain. Seperti kemampuan komunikasi, paham akan kekayaan seni budaya daerah, mengenal potensi daerah yang punya prospek bagus untuk dijual kepada masyarakat. “Saya berharap Dimas Diajeng dapat mengemban tugasnya dengan baik sebagai duta wisata Yogya,” katanya.

Sementara Walikota Yogyakarta melalui Kepala Dinas Pariwisata Kota berharap, Dimas Diajeng terpilih mampu mencerminkan citra positif generasi muda yang dinamis, kreatif, komunikatif dan berwawasan luas khususnya tentang budaya dan pariwisata Yogya.

Pada kesempatan itu juga dipilih Wakil I Dimas-Diajeng Yogya 2007 Himawan Yogieswara (mahasiswa S1 Hubungan Internasional) dan Nur Fitriyana Desliani (mahasiswa Fakultas Hukum UGM). Wakil II Dimas Diajeng Jogja 2007 Chaharudin Indra (mahasiswa S1 Biologi) dan Astiyana Mustika Sari (mahasiswa HI UGM). Harapan I Dimas – Diajeng Yogya 2007 Hangga Fathana  (mahasiswa S1 HI UGM) - dan Rahayu Intan Riani (mahasiswa S1 Arkeologi UGM). Harapan II Dimas – Diajeng Yogya 2007 Puthut Ardiyanto (S1 Bahasa Inggris Sarjana Wiyata Tamansiswa) dan Alita Lelyana (Teknik Kimia UGM). Dimas – Diajeng berbakat diraih Tovic Raharja (Psikologi Unwama) dan Prima Octiviani (Fakultas Psikologi UGM). Dimas –Diajeng Favorit Yogya 2007 Himawan Yogieswara dan Nur Fitriana. Dimas –Diajeng Persahabatan Yogya 2007 M Chandra Kurniawan (S1 Komunikasi UII dan Bahasa Inggris UMY) dan Rifka Nur Fahma (MMTC).(and)

abi is agusbudi | Tanya Komputer