Detail Berita
BUMN SALURKAN 30 RIBU PAKET SEMBAKO
22-10-2012

 '

BUMN SALURKAN 30 RIBU PAKET SEMBAKO

 

 

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan aksi peduli kepada Warga masyakat kurang beruntung, dalam aksi tersebut diserahkan secar simbolis paket sembako yang berupa 10 Kg Beras, 1Kg Gula Pasir, serta 1 Liter Minyak Goreng, dengan total harga Rp. 100.000,00. Penyerahan ini berlangsung di Ruang Utama Bawah Balaikota Yogyakarta, Jum’at (22/06). Penyerahan paket sembako ini dari ketua coordinator Ahmad Fikri kepada Wakil Walikota Yogyakarta Imam Priyono, kemudian diserahkan kepada penerima manfaat.

Dalam sambutannya Ahmad Fikri mengatakan, aksi social ini dilakukan 32 lembaga yang berada dalam Kementrian BUMN, untuk mengadakan aksi social diantaranya pemberian paket sembako murah. Di Kota Yogyakarta mendapatkan 3000 pket sembako. “ Aksi ini memang tidak kita berikan secara geratis namun masyarakat penerima manfaat diwajibkan membeli dengan harga Rp 30.000,00, dengan maksud kita mengajari Warga masyarakat untuk lebih mandiri, kita menjual paket sembako ini memang dibawah harga pasar, agar uang yang kita dapatkan nanti untuk digulirkan untuk mengadakan aksi social lagi”, katanya.

Ditambahkan Fikri, untuk tahun ini DIY mendapatkan bantuan aksi social ini sebesar 2,6 M, hal ini telah ada kenaikan dari tahun sebelumnya, sebab tahun sebelumnya DIY hanya mendapatkan 1,2 M, dan dana ini telah disalurkan sesuai dengan aturan yang ada. Fikri juga berharap, aksi ini sebagai kepedulian sesame manusia, serta  mudah- mudahan bermanfaat, dan tahun berikutnya masih dapat melaksanakan aksi mulia ini.

Sementara itu Wakil Walikota Yogyakarta, Imam Priyono mengatakan, ucapan terimakasih yang tak terhingga disampaikan kepada Kementrian BUMN yang telah memberiakn bantuannya. Imam juga berharap Agar BUMN juga dapat bekerjasama dengan masyarakat agar perekonomian warga semakin meningkat, selain itu Imam juga mengharap pembagian paket sembako ini diberikan sesuai dengan criteria masyarakat yang berhak menerima dan bermanfaat bagi penerima manfaat. (AND)

 

 

 

abi is agusbudi | Tanya Komputer