Detail Berita
KOLOM WALIKOTA
22-10-2012

 

RT / RW GARDA TERDEPAN PELAYANAN PUBLIK

 

Saya  mengucapkan selamat atas terpilihnya para ketua RT (Rukun Tetangga) dan RW (Rukun Warga) Masa Bhakti 2012 - 2015. Apresiasi yang setinggi-tingginya saya sampaikan kepada Bapak-Ibu para ketua RT dan RW juga kepada seluruh jajaran pengurus RT/RW di Kota Yogyakarta ini.

Dalam catatan saya telah terjadi pemekaran sejumlah RT  dan RW, juga ada penggabungan lima  RT dan satu  RW. Sehingga jumlah saat ini sebanyak 2529  RT dan 615 RW.   Adanya pemekaran RT dan RW ini menunjukkan bahwa dinamika penduduk yang ada di kota Yogyakarta menuntut jangkauan pelayanan yang lebih banyak, dan saya harapkan kedekatan masyarakat dengan pemerintah akan semakin lebih baik lagi.

Pada hari Selasa 15 Mei 2012 lalu saya berkesempatan berkenalan langsung dengan 2529 orang Ketua RT dan 615 orang Ketua RW dalam sebuah pertemuan di Grha Wanabakti Yasa. Sungguh saya sangat tersentuh hati menyaksikan kerelaan dan kesediaan warga Kota Yogyakarta terpilih ini.  Bapak-Ibu adalah ujung tombak untuk memberikan pelayaan publik kepada masyarakat. Sebuah pengabdian yang tulus siap diberikan tanpa pamrih materi. Saya sangat terharu, bagaimana saya bisa mengganti pengabdian dan kerja keras mereka. Tanpa mereka, saya dan Pak Imam Priyono tidak akan ada artinya dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat Kota Yogyakarta.

Dukungan dari bapak-bapak dan ibu para Ketua RT dan Ketua RW yang teramat saya hormati dan saya banggakan ini, betul-betul akan sangat berarti bagi keberhasilan pembangunan di Kota Yogyakarta, bagi saya mereka adalah garda terdepan pelayanan publik  masyarakat

Kepercayan adalah sebuah amanah. 

Saya berpesan kepada Bapak/Ibu Para Ketua RT dan Ketua RW ini untuk dapat menjaga kepercayaan ini. Melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya karena Bapak/Ibu dipandang mampu untuk menjalankan amanah itu. Bapak/Ibu adalah bagian dari warga masyarakat yang akan menjembatani berbagai hal dengan Pemerintah Kota Yogyakarta. Sebagai garda terdepan pelayanan publik, saya sangat membutuhkan Bapak/Ibu menjadi mata dan telinga pemerintah.

Mari dengan semangat Segoro Amarto kita bergotong royong untuk Jogja yang lebih baik.

 Salam Jogja,

Salam Haryadi Suyuti

 

 

abi is agusbudi | Tanya Komputer