Detail Berita
BIBIT UNGGUL SEPAKBOLA JOGJA BERANGKAT KE REAL MADRID
26-06-2012

BIBIT UNGGUL SEPAKBOLA JOGJA BERANGKAT KE REAL MADRID
 

Sepak bola Yogyakarta berbangga, salah satu bibit unggulnya yaitu Ronaldo Desilva Langlong Bulan (15) akan berangkat mengikuti pendidikan sepakbola di salah satu klub sepak besar dunia yakni Real Madrid, Spanyol. Sebelum berangkat ke Real Madrid, Ronaldo Desilva Langlong Bulan mengadakan audiensi sekaligus berpamitan dengan Walikota Yogyakarta H. Haryadi Suyuti di ruang kerja Walikota, Timoho (27/4).

Turut mendampingi audiensi ini, Ketua Pengcab PSSI Kota Yogyakarta, Tri Agus Heryono beserta pengurus, jajaran pengurus Sekolah Sepakbola MAS Yogyakarta, dan  Kepala Sekolah SMP 13 Yogyakarta serta keluarga Ronaldo Desilva Langlong Bulan.

Walikota Yogyakarta, H Haryadi Suyuti mengatakan sangat bersyukur bahwa Kota Yogyakarta untuk kesekian kalinya mampu mengirim bibit unggul sepak bola yang berkualitas ke luar negeri dan berharap hal ini bisa menjadi contoh dalam pembinaan sepakbola serta dalam olah raga lainnya.

Dalam kesempatan ini pula H. Haryadi Suyuti berpesan agar Ronaldo Desilva Langlong Bulan bisa mengikuti semua program pelatihan sepakbola di Real Madrid dengan baik dan tetap mensyukuri anugerah talenta sepakbola ini dengan semangat berlatih dan bertanding yang tinggi.

“Kita patut berbangga dan bersyukur bahwa bibit sepakbola hasil pembinaan di Jogjakarta bisa diakui oleh salah satu klub besar dunia dalam hal ini Real Madrid, semoga ini bisa menjadi contoh bagi yang lain, Untuk Ronaldo, semoga sukses,  tetap semangat, jangan berhenti berlatih dan jangan pernah diam tanpa bola” kata  Haryadi

Sementara itu Ketua Pengcab PSSI Kota Yogyakarta, Tri Agus Heryono mengatakan,  pihaknya juga berbangga karena pembinaan sepakbola di Kota Yogyakarta bisa membuahkan hasil yang bagus di akhir masa kepengurusannya dan berharap hasil baik ini bisa berlanjut lagi pada kepengurusan Pengcab PSSI Kota Yogyakarta selanjutnya sehingga bisa menghasilkan Ronaldo-Ronaldo yang lainnya.

Ronaldo Desilva Langlong Bulan adalah putra ke 3 dari mantan pesepakbola nasional Inyong Langlong Bulan, saat ini baru menyelesaikan pendidikan di SMP 13 Yogyakarta, dengan keberangkat ke Madrid ini Ronaldo akan melanjutkan studinya di Kota Madrid dengan beasiswa dari Kemenegpora disela pendidikan sepakbola di Real Madrid. (hg)

abi is agusbudi | Tanya Komputer