Detail Berita
BANTUAN POSYANDU KIT DARI KEMENTERIAN KESEHATAN
07-03-2012

BANTUAN POSYANDU KIT DARI KEMENTERIAN KESEHATAN

 

 

Tiga posyandu meliputi Posyandu Tempuyung 10 Brontokusuman, Posyandu Remujung 21 Wirogunan dan Posyandu Kemanggi 6 Bausasran menerima bantuan Posyandu Kit dari Kementerian Kesehatan RI Penyerahan berlangsung di Posyandu Tempuyung 10 Kelurahan Brontokusuman, Mergangsan, Sabtu (4/2).

Bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh Walikota Haryadi Suyuti kepada Lurah Brontokusuman mewakili  Posyandu Tempuyung 10 Brontokusuman, sedangkan Ketua TP PKK Kota Yogyakarta Hj Trikirana Haryadi Suyuti menyerahkan kepada Lurah Wirogunan mewakili Posyandu Remujung 21 Wirogunan dan Wakil TP PKK Suryani Imam Priyono menyerahkan kepada  Lurah Bausasran mewakili Posyandu Kemangi 6 Bausasran.

Posyandu kit ini seluruhnya berjumlah 4 paket yang terdiri dari paket I berupa Televisi 21 inchi 1 buah, paket II terdiri dari 1 set pisau dapur, 1 set panci , 1 buah sodet dan serokan, 1 buah termos nasi, 1 buah mangkuk saji, 120 pasang sendok dan garpu, 120 buah mangkok kecil dan sebuah penggorengan, sementara itu paket III terdiri dari flipcart dan stand dan paket IV terdiri dari 1 buah megaphone, 1 buah DVD player, 1 buah tas food model, 1 buah tas edukasi dan CD lagu anak, 26 lembar poster, 300 selebaran, 300 lembar leaflet dan 5 buah DVD tentang nyamuk.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, drg Tuty Setyowati mengatakan kegiatan pengembangan posyandu ini ditujukan untuk mendukung pemberdayaan masyarakat yang terus diupayakan melalui pengembangan upaya kesehatan berbasis masyarakat yang ada di wilayah.

“Sebagai sebuah kegiatan pengembangan upaya kesehatan berbasis masyarakat, posyandu perlu terus ditingkatkan kemampuan serta sarana dan prasarananya, terlebih karena posyandu merupakan pendongkrak derajat kesehatan masyarakat dan pendongkrak status gizi masyarakat”, kata drg Tuty.

Dalam kesempatan ini pula, secara simbolis Walikota H. Haryadi Suyuti juga menyerahkan Chlor diffuser dari Puskesmas Mergangsan kepada Lurah Brontokusuman sebagai sarana untuk mengendalikan atau membebaskan air dari pencemaran bakteri pathogen serta merupakan salah satu alat sederhana yang dapat digunakan untuk pemberian bahan desinfektan dalam air sebagai langkah pencegahan atau pengendalian penyakit diare.(hg)

 

 

abi is agusbudi | Tanya Komputer