Detail Berita
KOTA YOGYAKARTA PERINGKAT II NASIONAL BIDANG TATA RUANG KOTA
07-03-2012

 

KOTA YOGYAKARTA PERINGKAT II NASIONAL BIDANG TATA RUANG KOTA

 

 

 

Kota Yogyakarta meraih peringkat II penghargaan Nasional  Bidang Penataan Ruang  2011 kategori Kota  dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Republik Indonesia.  Penghargaan berupa plakat dan piagam ini diserahkan oleh Direktur  Perkotaan , Ditjen Penataan Ruang Kementerian Pekerjaan Umum  Ir. Joessair Lubis, CES  kepada  PLT. Sekda Kota Yogyakarta, Muh. Sarjono, SH  mewakili Walikota Yogyakarta  di Balikota Yogyakarta, Jl. Timoho, Kamis (29/12/2011).

Joessair Lubis menjelaskan bahwa pemenang Tata Ruang Kota dengan kategori  Kota peringkat pertama diraih Kota Banda Aceh, disusul Kota Yogyakarta di tempat kedua dan tempat ketiga diduduki  Kota Salatiga. Joessair berharap Kota Yogyakarta bisa lebih berbenah diri lagi khususnya di bidang  penataan ruang agar di tahun mendatang bisa meraih peringkat pertama.

Pemberian penghargaan ini didasarkan pada  kepetusana Menteri Pekerjaan Umum tentang  penerima Penghargaan Pekerjaan Umum tahun 2011 bernomor : 371/KPTS/M/ 2011 tertanggal 28 November 2011. Dikatakan bahwa  penghargaan ini diberikan kepada Pemerintah Daerah yang telah menunjukkan kinerjanya yang baik di bidang pekerjaan umum  di tahun 2011 serta berdasarkan  kriteria yang  ditetapkan  untuk masing-masing bidang sesuai dengan hasil evaluasi dan penilaian akhir oleh Tim penilai teknis.

Sedangkan untuk kategori Propinsi  dalam Bidang Penataan Ruang diraih Propinsi Bali, menyusul propinsi Gorontali (II) dan Propinsi Sulawesi Selatan di peringkat ketiga. (@mix)

 

 

 

abi is agusbudi | Tanya Komputer