Detail Berita
TAMAN PINTAR TAMBAH ZONA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
07-03-2012

 

TAMAN PINTAR TAMBAH ZONA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI

 

 

 

Pengembangan Taman Pintar sebagai pusat ilmu pengetahuan bagi anak-anak, pelajar dan khalayak umum terus dilakukan. Berbagai zona ilmu pengetahuan telah dibangun dan yang terbaru adalah Zona Teknologi Informasi dan Komunikasi yang diresmikan pada hari Kamis (26/1).

Peresmian ditandai dengan pemotongan buntal oleh Marekting & Operations Director Microsoft Indonesia, Manish Copra bersama PLT Sekda Kota Yogyakarta, M Sarjono, SH didampingi Kepala Pengelolaan Taman Pintar Ita Rustanti ,MSi.

Marketing & Operations Director Microsoft Indonesia, Manish Copra dalam sambutannya mengatakan, zona Teknologi Informasi dan Komunikasi yang diresmikan ini merupakan salah satu inisiatif dari Microsoft Indonesia  guna membantu memperkuat pertumbuhan Indonesia melalui pengembangan teknologi dan kemampuan teknis sumber daya Indonesia di masa depan.

“Sebagai bagian dari Indonesia, Microsoft bekerja untuk mempercepat pertumbuhan Indonesia menuju potensi seutuhnya, kami percaya bahwa inovasi dan teknologi merupakan unsure penting bagi pertumbuhan di Indonesia, dan hanya dengan kerjasama dengan pemerintah kita akan bisa mencapai visi Indonesia sebagai masyarakat yang berbasis pengetahuan” kata Manish Copra.

Zona teknologi informasi dan komunikasi yang dikembangkan oleh Microsoft Indonesia dan Pemkot Yogyakarta ini merupakan sebuah pusat ilmu pengetahuan dimana komunitas-komunitas bisa mendapatkan berbagai pengalaman aktifitas interaktif dan mencoba teknologi dalam cara yang membangun dan bisa memotivasi diri.

Dijelaskan oleh Manish Chopra, para pengunjung bisa melihat angkasa luar melalui worldwide telescope yakni sebuah pengalaman astronomi yang berbasis perangkat lunak, selain itu juga pengunjung bisa memainkan permainan pendidikan di Microsoft Xbox yang dilengkapi Kinect dan membuka situs-situs pendidikan interaktif di berbagai computer yang disediakan di Zona Teknologi Informasi dan Komunikasi ini.

Sementara itu, PLT Sekda M. Sarjono SH saat membacakan sambutan Walikota mengatakan, zona teknologi informasi dan komunikasi sumbangan Microsoft Indonesia ini merupakan sumbangan besar dalam menunjang pembelajaran berbasis IT bagi pengunjung taman pintar dan semakin melengkapi content yang telah ada sebelumnya.

“Dengan adanya Zona Teknologi Informasi komunikasi ini tentu sangat menyenangkan dan efektif untuk mentransfer ilmu pengetahuan, meningkatkan semangat belajar dan membantu generasi muda untuk meraih cita-citanya”. Kata M Sarjono. Bersama sambutan tersebut walikota berterima kasih pada Microsoft Indonesia atas segala bantuannya.

Dalam kesempatan ini pula diumumkan pemenang dari Kompetisi Microsoft National Innovative Teachers 2011. Terpilih 4 pemenang dari 15 finalis yang terdiri dari masing-masing kategori antara lain Most Creative, Most Innovative, Most Original, dan Most Edutaining. Para pemenang selanjutnya akan mewakili Indonesia di ajang Microsoft Partners in Learning Asia Forum 2012 di Auckland, New Zealand, yang mana kompetisi ini bertujuan mencari pendidik-pendidik inovatif dari seluruh Indonesia. (toy)

 

 

 

abi is agusbudi | Tanya Komputer