Detail Berita
Pelantikan Walikota & Wawalikota
06-03-2012

 

Pelantikan Walikota & Wawalikota

 

HARYADI DAN IMAM RESMI PIMPIN KOTA JOGJA

 

 

 

Drs.H. Haryadi Suyuti dan Imam Priyono Dwi Putranto, SE, M.Si  telah resmi menjadi Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta masa bakti 2011-2016. Keduanya dilantik dan diambil sumpahnya oleh Gubernur DIY  Sri Sultan HB X, atas nama  Presiden RI pada rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Yogyakarta, di gedung DPRD Kota Yogyakarta, Selasa malam (20/12/2011). Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda pengucapan sumpah jabatan  dan pelantikan Walikota  dan Wakil Walikota Yogyakarta ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Yogyakarta Henry Kuntjoroyekti dan dihadiri 38 dari 40 orang anggota DPRD Kota Yogyakarta serta sekitar 500 undangan.

Sultan  HB X berharap dalam membangun Kota Yogyakarta Haryadi dan Imam mampu mengedepankan sisi humanis. Masalah perkotaan  yang melanda   semua kota dikarenakan adanya  budaya permisif yang mengikis nilai kearifan sosial.  Karenanya Sultan berharap keduanya selalu menjunjung  tinggi  budaya "hamemayu hayuning bawono"  dalam mengatur tata ruang  perkotaan  ke depan.  Hal ini dimaksudkan agar Kota Yogyakarta  selalu menjadi kota yang layak dan nyaman untuk dihuni. Senada hal itu, semangat  Segoro Amarto yang sudah digulirkan  juga diharap  tetap dipertahankan.

Sementara itu, Walikota baru, Haryadi Suyuti  mengajak  seluruh warga masyarakat Kota Yogyakarta  untuk bersama-sama membangun Kota Yogyakarta.  Menurutnya, dukungan seluruh warga masyarakat memiliki arti yang sangat signifikan dalam memberi  sumbangsih pembangunan Kota Yogyakarta ke depan.

“Pemerintah dan masyarakat harus terus bersinergi. Untuk itu, dukungan dari masyarakat sangat dibutuhkan  sebagai sumbangsihnya dalam membangun Kota Yogyakarta,” ujar Haryadi. Ditambahkan, keberhasilan yang telah diraih oleh pendahulunya (Herry Zudianto) akan terus dilanjutkan, sementara  cita-cita yang belum dicapai  akan menjadi acuan bagi dirinya dan Imam Priyono. 

Haryadi juga mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh warga masyarakat kota Yogyakarta  yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya dan Imam Priyono untuk mengemban amanah menjadi pelayan masyarakat Yogyakarta. Haryadi juga meminta doa restu  segenap  warga Yogyakarta agar  bisa memimpin dan melayani dengan baik .

Usai pelantikan, juga dilaksanakan acara  serah terima jabatan Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK)  Kota Yogyakarta dari  Hj. Dyah Suminar Herry Zudianto kepada Hj. Tri Kirana Muslidatun Haryadi Suyuti yang disaksikan oleh ketua TP. PKK Propinsi DIY, GKR. Hemas. (@mix )

 

 

 

 

abi is agusbudi | Tanya Komputer