Detail Berita
Herry Zudianto buka acara IP UII Social Event – Blood Donation
05-01-2012

 

International Program Universitas Islam Indonesia (IP UII) Social Event – Blood Donation melakukan kegiatan donor darah dengan tema “One Drop, Million Smiles”. Kegiatan donor darah diselenggarakan Jumat, 25 November 2011 di Auditorium RRI Pro 2 Gejayan Yogyakarta ini dibuka oleh Herry Zudianto, Walikota Yogyakarta yang juga Ketua PMI DIY dan alumni UII.

Herry Zudianto menyampaikan rasa terimakasih kepada IP UII atas terselenggaranya kegiatan donor darah ini dan berharap donor darah sebagai sebuah agenda rutin. “donor darah sebaiknya mulai dijadikan sebagai gaya hidup, donor darah juga dapat menjaga kesehatan tubuh dan menyegarkan badan”. Herry Zudianto berpesan agar IP UII memiliki database pendonor sebagai back up PMI untuk mempermudah proses penelusuran apakah peserta telah memenuhi kualifikasi sebagai pendonor.

Kegiatan ini dihadiri oleh dr. Tri Kusumo (Wakil Ketua 2 PMI DIY), Nandang Sutrisno (Wakil Rektor I UII), dan Wiryono Raharjo, (Wakil Dekan IP UII). 95 orang pendaftar mendonorkan darahnya. Selain donor darah, IP UII Social Event – Blood Donation juga dimeriahkan oleh Stand Up Comedy Yogyakarta dan dua band yaitu Dirty Light dan Song Before Breakfast.

kegiatan donor darah ini selain sebagai salah satu dari rangkaian acara perayaan launching IP UII, juga merupakan sebuah bentuk tanggungjawab sosial (Corporate Social Responsibility) dan diharapkan mampu membangun mindset masyarakat khususnya generasi muda Yogyakarta untuk menjadikan aksi donor darah sebagai lifestyle “Donor darah membuatmu tersenyum, aku juga tersenyum”.



 

abi is agusbudi | Tanya Komputer