Detail Berita
Kelurahan Demangan Maju ke Tingkat Provinsi
28-02-2008

KELURAHAN DEMANGAN MAJU KE TINGKAT PROVINSI

 

            Kelurahan Demangan sebagai duta Kota Yogyakarta maju ke tingkat Provinsi karena terpilih sebagai lokasi terbaik Monitoring HKG PKK KB - Kes 2007 (Hari Kesatuan Gerak PKK Keluarga Berencana – Kesehatan). Hal itu terungkap ketika Tim Monitoring HKG PKK-KB-Kes Propinsi DIY melakukan kunjungan ke Kantor Kelurahan Demangan belum lama ini. Tim Monitoring diterima oleh Wakil Ketua TP PKK Kota Yogyakarta Hj. Tri Kirana Muslidatun, S.Psi beserta pengurus TP PKK Kelurahan Demangan dan Kecamatan Gondokusuman, juga hadir warga setempat yang tergabung dalam kegiatan Lansia dan Posyandu.

Dalam kunjungan itu Tim Monitoring Propinsi melihat dari dekat kegiatan administrasi : HKG PKK-KB-Kes tahun 2007,  posyandu, PHBS (Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat), Kesehatan Lingkungan, Mitra Keluarga, PKK dan Kegiatan Kelompok Lansia.

            Pada kesempatan itu Hj. Tri Kirana mengatakan, ”sesuai tema HKG PKK-KB-Kes Tahun 2007 yaitu ’Dengan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan, Lakukan Aksi Nyata Untuk Mewujudkan Keluarga Kecil Sehat Bahagia Sejahtera’ hendaknya jangan dijadikan momentum saja. Lebih dari itu seharusnya sebagai upaya motivasi dan ajang melihat apa yang telah direncanakan dan dilakukan setiap tahun untuk mencapai kualitas kesehatan yang makin baik. Hal ini tentunya dapat tercapai apabila PKK Kecamatan dan Kelurahan, instansi terkait, LSM bisa bergabung dalam menciptakan perilaku sehat di masyarakat menuju keluarga sejahtera”.

            Prestasi tahun 2006 lalu Kota Yogyakarta berhasil meraih Juara I tingkat Propinsi DIY dalam HKG PKK-KB-Kesehatan. Sedangkan prestasi terbaru TP PKK  Kota Yogyakarta di tingkat nasional adalah Prakarti Madya Pelaksana Terbaik II Lingkungan Bersih dan Sehat Kategori Kota Tahun 2007, dan Prakarti Utama Pelaksana Terbaik II Posyandu Teladan Kategori Kota Tahun 2007.(isma)

abi is agusbudi | Tanya Komputer