Detail Berita
Sebanyak 12 Siswa Kota Peroleh Medali OSN SMA 2011
29-11-2011

 

 

 Walikota Yogyakarta, H. Herry Zudianto serahkan penghargaan kepada 12 siswa peraih Medali Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA Tingkat Nasional Tahun 2011. Acara Penyerahan hadiah sekaligus Pemberian motivasi kepada 40 peserta program pertukaran pelajar kota Yogyakarta yang diselenggarakan Dinas Pendidikan pada Senin (17/10) bertempat di Ruang Utama Atas Balaikota.
Dalam laporan kegiatan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta Drs. Edy Heri Suasana, M.Pd mengungkapkan bahwa 1 siswa berhasil menyabet medali emas, 5 siswa mendapat medali perak dan 6 siswa mendapat perunggu dalam OSN SMA 2011 yang berlangsung di Manado bulan September. Siswa-siswa ini mendapatkan penghargaan berupa bantuan uang siswa berprestasi dari Dinas Pendidikan.
Walikota Yogyakarta dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah berhasil menang sehingga dapat sebagai contoh kebaikan untuk Indonesia. Selain itu diharapkan para siswa selalu berprestasi dan tekun belajar bukan hanya karena dorongan orang tua tetapi semangat yang timbul dari jiwa para siswa sendiri. Demikian pesan Herry Zudianto yang kemudian menyerahkan penghargaan pada para siswa berprestasi.
Berikut ini siswa yang berhasil mendapatkan medali di OSN SMA 2011, medali Emas yaitu Muhammad Yafi SMA N 1 Yogyakarta cabang Komputer; medali Perak oleh Gusnadi Wiyoga SMPN 8 cabang Matematika, Rahmat Hadi Saputro SMAN 1 cabang Matematika, Friska Putri Ayunda SMA N 8 cabang Kebumian, Andreas Prasetyanto Sandiwan SMA Pangudi Luhur cabang Fisika dan Ikhsan Brillianto SMA N 1 cabang Ekonomi.
Dan yang berhasil mendapatkan medali Perunggu Amalia Rani Setyawati SMA N 3 Yogyakarta cabang Kimia, Lidia Putri Hapsari SMA N 3 Yogyakarta cabang Biologi, Mirla Ramadhati SMA N 3 cabang Ekonomi, Aditya Hirawan SMP N 5 cabang Kebumian, Muhammad Ridwan Dzikrurrokhim SMA N 5 cabang Kebumian dan Aji Resindra Widya SMA N 3 Yogyakarta cabang Astronomi. (byu)

abi is agusbudi | Tanya Komputer