Detail Berita
Pentas Seni HUT Kota di Kelurahan Gunungketur
29-11-2011

 

 

Pentas Seni Kelurahan Se-Kota Yogyakarta sebagai rangkaian acara HUT Ke – 255 Kota Yogyakarta berlangsung mulai tanggal 8 hingga 21 Oktober 2011 di 45 kelurahan. Selama kurang lebih 3 minggu itu berbagai kegiatan kesenian potensi warga bakal digelar. Pentas Seni Kelurahan Se-Kota Yogyakarta hari pertama salah satunya berlangsung di Kelurahan Gunungketur. Acara pentas seni budaya berlangsung diatas panggung kesenian pada Jumat malam (14/10) bertempat di jalan Jayaningprangan samping Lapangan Pakualaman. Walikota Yogyakarta H. Herry Zudianto juga hadir membuka kegiatan, memberikan doorprize berupa sebuah sepeda dan ikut menyaksikan berbagai kesenian hingga usai acara.

Walikota Yogyakarta dalam sambutannya mengungkapkan bahwa acara pentas seni ini dapat menambah kemeriahan peringatan HUT Kota Yogyakarta yang juga merupakan ulang tahun masyarakat Yogyakarta. Maka partisipasi masyarakat kelurahan Gunungketur yang malam ini terlihat antusias yang dapat menghadirkan kemeriahan. Yogyakarta saat ini telah meraih banyak prestasi tidak pernah lepas dari partisipasi masyarakat. "Maka mari kita pertahankan kerukunan untuk mempertahankan kenyamanan kota kita tercinta ini. Wujudkan Gunungketur adalah bagian dari Yogyakarta yang istimewa", Demikian ungkap Herry Zudianto dalam sambutannya.

Sementara Lurah Gunungketur, Eni Purwati, SSTP mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat sehingga terselenggaranya acara pentas kesenian swadaya ini. Berbagai atraksi seni ditampilkan antara lain tari panahan, vokal group, fragmen komedi anak, tari Jatilan Topeng, Tari Pajoge persembahan dari anjungan mahasiswa Kalimantan setempat, Musik Klotekan Tektek dan berbagai tari lainnya yang merupakan sumbangan dari masing-masing RW dan sebagai puncak acara adalah Ketoprak yang mengangkat cerita Ande Ande Lumut.(byu)



 

abi is agusbudi | Tanya Komputer