Detail Berita
TOYOTA ASTRA MOTOR PERSEMBAHKAN ZONA RODA EMPAT DI TAMAN PINTAR
29-11-2011

 

 

Taman pintar yang terletak di pusat Kota Yogyakarta ini menambah zona baru. Zona baru tersebut merupakan zona ke 26, yang dipersembahkan olah Toyota Astra Motor. Zona roda empat yang berada di gedung oval ini diresmikan Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto, senin (24/10) di Komplek Taman Pintar Yogyakarta.

Dalam sambutannya Herry mengatakan, sekalipun display yang dipersembahkan sudah bersifat atraktif, namun Herry berharap agar zona otomotif ini bisa terus dikembangkan. “Apabila Zona roda empat ini ditampilkan secara aktraktif dan lebih detail, hal ini mengajak anak-anak lebih imajinatif. Seperti prototype interaktif, sehingga ketika anak memencet suatu Tombol akan muncul suatu Peragaan,” katanya.

Sementara itu menurut Presiden Direktur Toyota Astra Motor, johny Darmawan, menjelaskan, zona yang dipersembahkan untuk taman pintar ini menjelaskan dinamika perkembangan tenologi otomotif disajikan melalui audio visual maupun berbagai replica, termasuk replica mobil beserta mesinnya yang bisa dilihat dan dinaiki pengunjung, sealinitu juga ada miniature mobil, peraga sistim mobil hybrid serta kios multi media. “ Kenapa kita sebagai pabrikan motor yang selama kurun waktu 40 tahun berkiprah di dunia otomotif Indonesia, memilih Kota Yogyakarta. Karena Yogyakarta masih relevan dengan Kota pendidikannya, saya rasa hal ini sangat tepat, sebab sesuai dengan keinginaan bapak Pendidikan Kita Ki Hadjar Dewantara, yakni siswa itu harus Niteni, nirokke, nambahi. Saya berharap nantinya denga belajar yang didukung dengan alat peraga akan timbul generasi-generasi yang luar biasa untuk negeri tercinta ini”, papar Johny.

Ditemui disela-sela peresmian Zona roda empat Kepala Kantor Pengelolaan Taman Pintar,Ita Rustanti menjelaskan, zona roda empat ini merupakan persembahan Toyota Motor Astra yang berulang tahun ke 40 selama berada di Indonesia. Dari 26 Zona yang dimiliki Taman Pintar, diharapkan mampu mendukung pembelajaran otomotif serta mendekatkan teknologi bidang otomotif kepaada anak. (and)



 

abi is agusbudi | Tanya Komputer