Detail Berita
Perum Pegadaian Peduli Lingkungan
28-02-2008

PERUM  PEGADAIAN  PEDULI LINGKUNGAN

BANTU  RENOVASI  SEKOLAH  DAN BIBIT POHON

 

            Kepedulian sosial terhadap perbaikan lingkungan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Begitu pula kepedulian Perum Pegadaian Wilayah Yogyakarta diwujudkan dalam bentuk Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Belum lama ini Perum Pegadaian menyerahkan bantuan dana sebesar Rp. 120 juta untuk renovasi sekolah di lingkungan Kecamatan Danurejan. Sekolah yang mendapat bantuan antara lain SMP Negeri 15, SD Tegalpanggung, SD Lempuyangan 2 dan 3 serta TK Suryatmajan.

Bantuan diserahkan langsung oleh Pimpinan Perum Pegadaian Wilayah Yogyakarta, Drs. Orianto, MBA kepada perwakilan masing-masing sekolah disaksikan Wakil Walikota Yogyakarta, H. Haryadi Suyuti   bertempat di SMP Negeri 15 Yk.  Selain itu, juga diserahkan bantuan berupa bibit tanaman sawo kecik guna mendukung program Jogjaku Bersih Kotaku Asri, sehingga diharapkan lingkungan sekolah maupun kota menjadi semakin hijau dan sejuk.

            Wakil Walikota atas nama warga masyarakat, guru, siswa, orang tua siswa dan Komite Sekolah mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Perum Pegadaian Wilayah Yogyakarta. Pendidikan di kota Yogyakarta menjadi barometer dunia pendidikan di Indonesia. Untuk itu diharapkan para stakeholder mempunyai rasa memiliki dan tanggung jawab meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Yogyakarta, jelas H. Haryadi Suyuti.  Lebih lanjut juga dikemukakan bahwa melalui pemberian bibit tanaman, diharapkan Kota Yogyakarta menjadi kota yang nyaman huni dan nyaman untuk dikunjungi.(tik)

abi is agusbudi | Tanya Komputer