Detail Berita
Keliling Dunia dengan Bersepeda di Jogja
29-11-2011

 

 

Pemkot kerjasama bersama BRI selenggarakan Bike Contest Community (Rally Sepeda Berkelompok) berkeliling Kota Yogyakarta pada Minggu (16/10). Acara dengan tema 'keliling dunia dengan bersepeda di Jogja' ini adalah rangkaian peringatan HUT Kota Yogyakarta ke 255 sekaligus peluncuran produk dari BRI yaitu 'Brizzi Kota Jogja'. Start dan finish bertempat di Balikota Yogyakarta, Walikota Yogyakarta, H. Herry Zudianto didampingi Kombes Pol. Mustaqim melepas para peserta dengan mengibarkan bendera start sekaligus turut bersepeda.

Kegiatan ini diikuti sekitar 4000 peserta yang terbagi dalam kelompok-kelompok pesepeda. Para pesepeda menikmati acara ini karena selain berolahraga bersepeda juga merupakan permainan berhadiah. Dalam rute rally tersebut setiap kelompok diharuskan mencari lima titik checkpoint yang terdapat miniatur keajaiban dunia seperti Menara Pisa, Sphinx, Big Band London, Menara Eiffel, dan Patung Liberty. Kemudian setiap kelompok dituntut kompak karena disetiap check point itu pula harus menjawab pertanyaan yang diajukan panitia yang nantinya akan dinilai.

Selain kegiatan tersebut, juga digelar berbagai kegiatan pendukung seperti kontes sepeda lambat dan juga lomba slalom yaitu peserta berlomba menghindari halang rintang di lintasan. Hadiah yang disediakan adalah uang tunai dengan total Rp 45 juta dan disediakan doorprize berupa telepon genggam, netbook, dan smartphone. (byu)



 

abi is agusbudi | Tanya Komputer