Detail Berita
“Sembahan” Memperkokoh Yogyakarta Sebagai Kota Budaya.
03-10-2011

 
Kontingen kota Yogyakarta 2011 berhasil menjadi penyaji terbaik pertama dalam Parade Tari Nusantara tahun 2011 tingkat Kabupaten/ Kota se Propinsi DIY, Selasa malam, 26 Juli 2011 di gedung Sositet Taman Budaya Yogyakarta. Kontingen Kota Yogyakarta berhasil memukau penonton dengan tema garapan “Sembahan”.
Parade Tari Nusantara merupakan fasilitasi eksebisi seni budaya oleh Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta. Eksibisi ini sekaligus juga untuk mempersiapakan  materi penampilan yang akan ditampilkan pada festival tingkat nasioanal di TMII Jakarta pada September mendatang. Dari kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan karya-karya kreatif dari para seniman kota Yogyakarta untuk bisa tampil dalam forum yang lebih luas sekaligus semakin memperkokoh keberadaan Yogyakarta sebagai Kota Budaya. Dan harapan tersebut terwujud lewat Sembahan karya koreografer muda  Pulung Jati Rangga dengan piñata Iringan Naung Sunu Prasetya .
Drs. RM. Budi Santosa, Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Yogyakarta mengatakan tim dari kota Yogyakarta, baik koreografer dan pendukung yang lain merupakan seniman-seniman muda namun karena potensi dan dedikasinya telah berhasil bekerjasama sehingga  mendapatkan prestasi terbaik untuk diusung ke tingkat nasional. Semoga nantinya juga dapat mempersembahkan karya terbaik bagi DIY dalam kancah Parade tari Nusantara tingkat nasional.
Adapun seniman  yang terlibat dalam karya sembahan adalah: Hendy, Dhanang, Hermawan, nDito, Ratna, Halimatus Sa’diah, Ari  dan pengiring musik yaitu Rajiv, Eri, Gaung, Sutaryo, Natalia,dan Hendratmoko, pendukung produksi : Patul, Yuri, Dwi, Ery. (ism)

abi is agusbudi | Tanya Komputer