Detail Berita
PAGUYUBAN ONTHEL RABUK YUSWO KEMBANGKAN SEMANGAT BERSEPEDA
03-10-2011

 

Memperingati HUT Ke-3 Paguyuban Onthel Rabuk Yuswo (PORY) dan launching komunitas POXIE (PORY Fixie), Walikota Herry Zudianto bersama 3000 pesepeda bersepeda bersama keliling Jogja, Minggu (24/7). Acara diramaikan juga oleh 40 komunitas sepeda di Kota Yogyakarta dan tak ketinggalan pula Paguyuban Sepeda Balaikota Ngayogyakarta Hadiningrat (PASEBAN NINGRAT) yang ikut memeriahkan acara ini.

Rute yang ditempuh peserta yaitu start di depan Kec. Mantrijeron - Jl. Parangtritis - Pasar Telo - Bangjo Tungkak - Jl. Tamansiswa - Pasar Sentul - perempatan Ngampilan - Jokteng Barat - Plengkung Gading dan berakhir di depan Pendopo Kec. Mantrijeron.

Bambang Sutrisno, Ketua panitia pelaksana menjelaskan bahwa tujuan diadakannya acara ini selain untuk memperingati HUT PORY juga untuk mengajak masyarakat pesepeda kota Yogyakarta untuk mengelilingi kota dengan suasana kebersamaan, sejuk, dan nyaman.

"Agar muncul semangat baru maupun paguyuban pesepeda baru di kota Yogyakarta  yang akhirnya semakin mengangkat kota Yogyakarta sebagai Kota Sepeda, juga menjadikan Bapak Herry Zudianto sebagai Bapak Sepeda Kota Yogyakarta”, ungkapnya.

Doorprise yang disediakan panitia ada beberapa macam sepeda dan barang elektronik yang menarik. Seperti sepeda gunung, sepeda fixie, hingga sepeda elektrik persembahan dari Herry Zudianto.

Dalam sambutannya, Herry menjelaskan pentingnya bersepeda yaitu selain membuat badan sehat juga mampu menjalin keakraban antar paguyuban atau komunitas sepeda yang ada di kota Yogyakarta. Lebih baik bersepeda daripada naik motor, karena dengan bersepeda kita bisa menjalin hubungan baik dengan orang lain. “Bersepeda tidaklah lagi dikatakan jadul”,  tambahnya. Selain itu Herry juga mengharapkan agar kegiatan  bersepeda bersama seperti ini akan tetap ada dan menjadi trend bagi  masyarakat secara umum dengan benar-benar melakukan gerakan segosegawe (sat)

abi is agusbudi | Tanya Komputer