Detail Berita
UPACARA HUT KE 64 PEMKOT YOGYAKARTA KENTAL NUANSA JAWA
18-08-2011

 Walikota H. Herry Z melakukan sidak pasukan upacara

 

Pelaksanaan upacara memperingati Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota Yogyakarta ke 64 kental sekali dengan nuansa Jawa dimana seluruh atribut dan prosesi acara dilaksanakan dengan balutan budaya jawa. Upacara yang dilaksanakan pada hari Selasa (7/6) di Halaman Balaikota dipimpin oleh  inspektur upacara, Walikota Yogyakarta, H Herry Zudianto. Upacara diawali dengan kirab pusaka kebesaran Pemkot Yogyakarta yakni Tombak Kyai Wijaya Mukti yang dibawa oleh para abdi dalem Keprajan yang dikawal oleh bregada yang terdiri dari para camat se Kota Yogyakarta. Hadir dalam upacara peringatan HUT Pemkot ke 63 ini para mantan Walikota dan Wakil Walikota terdahulu yakni Djatmikanto D, R.Widagdo, dan HM Syukri Fadholi, SH serta muspida Kota Yogyakarta.

Walikota Yogyakarta dalam sambutannya mengatakan, selama 64 tahun berjalannya Pemerintah Kota Yogyakarta telah banyak prestasi yang telah diraih dan ini menunjukkan bahwa seluruh jajaran pemerintah Kota Yogyakarta dengan kesungguhan telah menunjukkan dedikasi, karya nyata serta pengabdiannya sehingga mampu menghantarkan Pemerintah Kota Yogyakarta sebagai salah satu organisasi yang terdepan dalam pelayanan publik. Ditambahkan, prestasi ini juga tidak lepas dari peran serta dan dukungan serta partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam segala kegiatan pemerintah sehingga dapat berjalan dengan baik karena pada hakekatnya keberhasilan otonomi daerah dapat dilihat dari tingginya partisipasi masyarakat dalam melaksanakan pembangunan.

Peringatah HUT Pemkot tahun ini bertema ”Melalui HUT ke-64 Pemerintah Kota Yogyakarta, Terus kita tingkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan pemerintahan yang bersih dan bermartabat dan masyarakat yang sejahtera dengan landasan Segoro Amarto”.

Dalam upacara ini juga dimeriahkan dengan penampilan kelompok panembromo dan fragmen “Tulodho” oleh karyawan-karyawati Pemerintah Kota Yogyakarta yang menceritakan kewajiban kita untuk menjaga kebersihan dan ketertiban  serta dilaksanakan pula Pameran Lukisan dan pameran foto di pendopo  Balaikota.

abi is agusbudi | Tanya Komputer