Detail Berita
PEMKOT YOGYA BANTU PENGOBATAN ANGGA PENDERITA LEUKIMIA
18-08-2011

 

Pemkot Yogyakarta melalui UPT Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Daerah(PJKD) Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta membantu biaya perawatan Angga Marva Praditya Maulana bocah penderita penyakit Leukimia warga  Surokarsan Kelurahan Wirogunan Kecamatan Mergangsan.

Seperti diketahui Angga Marva Praditya Maulana mengidap penyakit kanker ganas atau leukimia di tubuhnya. Ia dirawat di ruang Kartika 2 RS Sardjito. Untuk biaya pengobatan dan perawatan, putra pasangan Suryanto  Gunawan dan Umi Irvani ini mendapat bantuan dari UPT PJKD Pemkot Yogyakarta.

Biaya pengobatan dan perawatan Angga dibantu Jamkesda Kota Yogyakarta sesuai Peraturan Walikota Yogyakarta Nomor 20 Tahun 2009 tentang PJKD Kota Yogyakarta. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Dr Choirul Anwar M.Kes, biaya rawat inap yanng dibantu sebesar Rp 6.221.000. Untuk biaya perawatan dan pengobatan selanjutnya masih mendapat bantuan dari UPT PJKD sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan besar harapan, Angga Marva segera sembuh" katanya.(ank)

abi is agusbudi | Tanya Komputer