Detail Berita
WAWALI LAUNCHING KOMUNITAS JUST DO PIT
22-06-2011

 

Wakil Walikota Yogyakarta launching komunitas sepeda Just Do Pit, yang merupakan paguyuban komunitas sepeda warga RW 10 sapen kelurahan demangan. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat (22/4) yang didahului dengan sepeda santai keliling wilayah Sapen yang kemudian berkumpul untuk ceremonial launcing di lapangan warga RW 10 bekas SD N Sapen.
Ungkap Ketua RW 10,  H. Abdul Halim komunitas ini dibentuk untuk lebih menggiatkan kegiatan bersepeda masyarakat selain sebagai kegiatan olah raga dan kesehatan sekaligus ikut berperan serta mensukseskan program pemerintah yaitu segosegawe. "Masyarakat RW 10 juga peduli dengan usaha  pengurangan pencemaran udara", demikian ungkap Pak RW.
Ditambahkan oleh Camat Gondokusuman, Wiryawan Haryo Yudo, SH bahwa yang patut dibanggakan, masyarakat RW 10 bersepeda dan membentuk komunitas bersepeda bukan hanya untuk gaya saja. Karena pada naik sepeda sudah merupakan kebiasaan para warga untuk bepergian jarak dekat. Antusiasme masyarakat benar benar terlihat bahwa hanya ditingkat rw saja sudah dapat mengumpulkan pesepeda lumayan banyak. Kepedulian lingkungan juga  ditunjukkan warga dengan pengadaan jalur hijau.
Dalam sambutannya, Wakil Walikota Yogyakarta mengungkapkan bahwa, gagasan berpartisipasi segosegawe ini sungguh luar biasa. "Dengan sering bersepeda kauntungan yang didapat juga bisa lebih mengerti akan lingkungan sebagai  pengenalan wilayah sendiri, itu sangatlah berguna. Penambahan sepeda di wilayah haruslah terus dilakukan sesuai target bahwa setiap rumah memiliki  sepeda", Demikian ungkap Haryadi Suyuti yang kemudian melaunching  Komunitas Sepeda Just Do Pit dengan Pemotongan Tumpeng dan Penandatanganan  Prasasti.
Dalam acara ini juga dipertontonkan berbagai kesenian diantaranya ketrampilan bersepeda oleh warga RW yang pernah memenangkan kejuaraan di tingkat Propinsi, pameran sepeda unik yang semuanya merupakan karya warga, tarian oleh anak PAUD, band Koes Plusan dan pembagian door prize. (byu)

 

abi is agusbudi | Tanya Komputer