Detail Berita
ZONA AIR UNTUK KEHIDUPAN DAN ZONA TELEKOMUNIKASI WAHANA BARU DI TAMAN PINTAR
20-06-2011


Dua zona baru hadir melengkapi Taman Pintar diresmikan oleh Walikota Herry Zudianto. Zona Telekomunikasi yang diresmikan Jumat (18/2) dihadiri oleh Vice President Cantral Region XL, Kencono Wibisono. Di zona ini beberapa wahana baru dapat dicoba seperti kuis pintar, yang memuat pertanyaan seputar telekomunikasi, kios pintar, yang mengungkap sejarah telekomunikasi, dan internet sehat, berupa empat buah unit komputer dengan jaringan internet terproteksi
Sedangkan Zona air untuk kehidupan berfungsi memberikan pendidikan masyarakat untuk melindungi alam dan sumber air alami diresmikan Kamis (24/2/2011) dihadiri oleh Bernard Ducros Presiden Direktur Danone Aqua.  Wahana berukuran 17,5 x 6,4 meter ini didirikan Danone Aqua dirancang agar para anak-anak dapat belajar secara menyenangkan tentang proses hidrogeologi yang membentuk mata air dan perbedaan kualitas antara satu sumber mata air dengan yang lainnya.
Di wahana ini terdapat diorama yang menunjukkan siklus air, skema miniatur yang memperlihatkan bagaimana lapisan aquifers terbentuk, pojok hidrogeologis dimana pengunjung dapat menggunakan peralatan yang benar-benar digunakan oleh ahli geologi. Pengunjung juga dapat bermain virtual touch-screen yakni menanam pohon untuk menyelamatkan dan melindungi alam.
“Air adalah anugerah alam yang sangat penting dijaga untuk kualitas hidup generasi muda Indonesia sehingga harus dijaga dan dilindungi. Wahana ini bertujuan mendidik generasi muda Indonesia akan pentingnya melindungi sumber air alami agar generasi selanjutnya dapat terus menikmati manfaat dari sumber air berkualitas yang berkesinambungan," tutur Bernard Ducros.
Sementara Ita Rustanti, Kepala Kantor Pengelolaan Taman Pintar, mengatakan, "Taman Pintar menyediakan sarana berekreasi bagi generasi muda untuk memperdalam ilmu pengetahuan mereka diluar sekolah dalam suasana yang menyenangkan. Dengan adanya kemitraan dengan Danone Aqua dan XL, Taman Pintar dapat menambahkan koleksi wahana yang sudah ada disini. Terlebih lagi, kami mendapatkan mitra yang memiliki kepedulian yang sama.” (ism)

abi is agusbudi | Tanya Komputer