Detail Berita
PEMERINTAH KOTA YOGYAKARTA RAIH PENGHARGAAN KSATRIA BAKTI HUSADA ADITYA 2010
20-06-2011


Pemerintah Kota Yogyakarta menjadi jawara dalam bidang pembangunan kesehatan. Penghargaan tertinggi Ksatria Bakti Husada Aditya kali ini diterimakan untuk Kota Yogyakarta dalam rangka Puncak Hari Kesehatan Nasional ke-46  dan Hari Aids Sedunia di Jakarta.  Penghargaan diserahkan langsung oleh  Wapres RI Budiono diterima oleh Walikota Yogyakarta Herry Zudianto di  Istana Wakil Presiden Jakarta, Jumat (3/12).
Kota Yogyakarta dinilai layak menerima penghargaan ini karena prestasi di bidang kesehatan terutama menyangkut regulasi di bidang kesehatan,  majanemen, sumber daya manusia termasuk pemberdayaan masyarakat di bidang  kesehatan. Perubahan perilaku masyarakat yang lebih mengalami peningkatan baik di bidang kesehatan, juga tersedianya pelayanan kesehatan yang memadai didukung dengan lingkungan yang berwawasan kesehatan. Selain itu pemerintah Kota Yogyakarta juga dinilai telah memberikan dukungan nyata dalam hal pembiayaan di bidang kesehatan melalui program Jamkesda. Kelembagaan satuan kerja perangkat daerah di Pemerintah kota Yogyakarta juga mendapat apresiasi dalam hal ini. Pemerintah kota Yogyakarta juga  mendapat apresiasi yang tinggi dalam peran nyata pencapaian MDG’s.
 “Ini merupakan penghargaan bagi seluruh warga masyarakat Kota Yogyakarta. Warga masyarakat Kota Yogyakarta sudah mempunyai pola pikir dan perilaku untuk hidup sehat. Pemerintah Kota Yogyakarta juga mendukung seluruh upaya preventif dan promotif di bidang kesehatan,” ujar Walikota seusai menerima  penghargaan.
Penghargaan Ksatria Bakti Husada Aditya ini diterimakan oleh Wapres Boediono kepada individu dan institusi yang berjasa di bidang kesehatan sebagai wujud apresiasi dan ucapan terima kasih atas dedikasi dan  pengabdian mereka. Wapres berharap para penerima penghargaan bisa lebih meningkatkan pelayanan kesehatan yang baik dan selalu memperhatikan masyarakat bawah.
Dalam acara yang mengusung tema " Membangun Keluarga Sehat Investasi Bangsa” ini dihadiri juga Menko Kesra Agung Laksono, Menkes Endang Sedyaningsih dan Menteri Pendidikan Mohammad Nuh. Selain Kota Yogyakarta Kabupaten Sleman dan Kabupaten  Lumajang juga menerima penghargaan serupa. (isma)

abi is agusbudi | Tanya Komputer