Detail Berita
HERRY : “SEGORO AMARTO” MEMBANGUN JOGJA DENGAN CINTA
10-01-2011

Setelah berhasil menggalakkan program Sego Segawe (sepeda kanggo sekolah lan nyambut gawe), Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta kembali akan meluncurkan program yang dulu pernah diwacanakan. Program ini disebut Segoro Amarto atau singkatan dari 'semangat gotong-royong agawe majune Ngayogyakarto' atau jika diartikan bermakna 'semangat gotong-royong memajukan Yogyakarta'.
Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto mengaku, Segoro Amarto tersebut dalam waktu dekat akan di launching. Semangat gotong-royong, menurut Herry Zudianto harus selalu tumbuh dihati semua masyarakat untuk memajukan Kota Yogyakarta. "Dari singkatannya sudah bagus, arti dan maknanya juga bagus. Ini sesuai dengan visi Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono ke sepuluh, bahwa semangat gotong-royong harus kita kedepankan," ungkapke Pak Herry seusai upacara HUT ke – 254 Kota Yogyakarta, Kamis (7/10).
Pak Herry menambahkan, dalam pelaksanaanya nanti, pihaknya akan mengedepankan sikap kebersamaan di tengah masyarakat. Aspek pembangunan dapat berhasil jika semua komponen masyarakat dapat bersatu padu. "Tidak ada yang namanya pembangunan itu sukses karena satu orang. Semua ini harus kita landasi dengan kebersamaan. Bahwa kita semua menjadi bagian dalam pembangunan," imbuhnya.
Masyarakat Kota Yogyakarta harus benar-benar menjadi satu kesatuan dalam membangun kota ini. Satu sisi ada yang menjadi pemimpim, motivator, pelaksana dan sisi lain juga bisa sebaliknya. "Jika semua disengkuyung bersama, maka akan menjadi ringan. Hilangkan semua sikap egoisme, satu penting bagi semua, semua penting untuk satu Kota Yogyakarta" jelas Herry. 
Selain itu, sebagai Kepala Pelayan Masyarakat Kota, juga mengajak masyarakat untuk membangun daya cinta. Pasalnya, dengan kekuatan cinta, maka pembangunan ini niscaya akan menjadi sangat indah. "Pembagunan itu hanya dua hal, yakni membuat nyaman dan humanis. Kekuatan cinta kita semua yang akan mewujudkan hal itu," tutur Herry.

abi is agusbudi | Tanya Komputer