Detail Berita
PASAR RAKYAT MERGANGSAN AJANG PROMOSI POTENSI LOKAL
10-01-2011

Memeriahkan HUT ke-254 Kota Jogja, Kec. Mergangsan menggelar Pasar Rakyat 2010 bertempat di halaman kantor kecamatan setempat Jl. Sisingamangaraja Yogyakarta. Pasar murah berlangsung selama 3 hari (8 - 10 Oktober) merupakan kerjasama Disperindagkoptan Kota Yogya dan Kementerian Koperasi dan UKM RI.
Di dalam kegiatan ini, terdapat 40 stan produk masyarakat Kec. Mergangsan dimana delapan stan diantaranya adalah stan koperasi warga setempat. Selain memasarkan produk dan potensi yang dimiliki warga Kecamatan Mergangsan, dalam Pasar Rakyat 2010 ini juga diadakan penjualan paket sembako murah seharga Rp 35.000, yang dapat dibeli masyarakat hanya dengan harga Rp10.000.
Wakil Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti mengatakan kegiatan semacam ini sangat baik untuk menekan laju kenaikan harga, setidaknya dengan adanya pasar murah ini, harga barang khususnya kebutuhan pokok dapat dijangkau masyarakat. "Selama ini, kelemahan kita adalah dalam hal pemasaran. Dengan adanya pasar rakyat ini, kec Mergangsan dapat mempunyai lebih banyak jaringan, sehingga dapat melakukan pemasaran produk-produknya dengan lebih baik," jelasnya.
Pasar Rakyat yang merupakan rangkaian kegiatan Kecamatan Mergangsan dalam meramaikan hari jadi ke – 254 Kota Yogyakarta ini menjadi ajang kegiatan masyarakat dalam menonjolkan potensi produk lokal sekaligus menjadi ajang promosi.(ndre)

abi is agusbudi | Tanya Komputer