Detail Berita
DEWAN PENGAWAS PDAM TIRTA MARTA DI SUMPAH
10-01-2011


Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto mengambil sumpah dan melantik Dewan Pengawas PDAM Tirta Marta masing-masing adalah Ir Aman Yuriadijaya sebagai Ketua Dewan Pengawas merangkap anggota, Ir H Budi Kamulyan M Eng, anggota dan Ir Bayudono Msc, anggota untuk masa jabatan 2010 - 2013. Pelantikan berlangsung di Balaikota Yogyakarta, Senin (4/10).
Dalam sambutannya Walikota mengatakan Dewan Pengawas diharapkan dapat membantu PDAM dalam mecapai target MDGs yakni mewujudkan 80% masyarakat di Kota Yogyakarta bisa memperoleh air bersih, membantu meningkatkan pelayanan konsumen, efisiensi anggaran, efektifitas dan pemanfaatan teknologi. Ditambahkan oleh Pak Herry, kedepan PDAM akan melaksanakan pula pengelolaan air limbah sekaligus, dua elemen yakni pengelolaan air bersih dan air limbah. Dua segmen yang saling berdampingan dan akan sangat efisien kalau dilaksanakan oleh satu institusi yakni PDAM.
Terkait deviden PDAM akan dikembalikan sepenuhnya untuk investasi PDAM, Walikota mengharapkan agar dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya guna perbaikan sarana prasarana mulai dari penjernihan air sampai perpipaan. Dewan Pengawas diharapkan pula dapat menjadi mata dan telinga bagi Pemerintah Kota Yogyakarta yang mampu bekerjasama dengan direksi untuk selalu berdiskusi dalam melaksanakan visi PDAM dan Kota Yogyakarta.  Sehingga PDAM Tirta Marta dapat melaksanakan fungsi penyediaan dan pengelolaan air bersih dan pengelolaan air limbah yang baik dan menjadi perusahaan yang sehat.

abi is agusbudi | Tanya Komputer