Detail Berita
PENGURUS PERWOSI KECAMATAN DIKUKUHKAN
10-01-2011

Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) sungguh membanggakan dan menaruh harapan besar bagi Pemerintah Kota Yogyakarta untuk kemajuan dan berkembangnya kegiatan olahraga khususnya bagi para atlet putri. Perwosi dalam kegiatan sehari-hari juga sebagai motivator, paling tidak ditingkat keluarga, RT/RW, kelurahan maupun ditingkat kecamatan. Demikan ungkap Wakil Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti, ketika melantik Pengurus Perwosi Kecamatan se-Kota Yogyakarta bertempat di Balaikota, Selasa (12/10).
“Dengan dilantiknya kepengurusan yang baru ini, hendaknya langsung bergabung dengan korcam, guna mendukung atletnya yang bertarung dalam porkot, paling tidak menjadi suporter yang baik, agar para atlet utamanya atlet putri dapat maju ke tataran yang lebih tinggi,” kata Wawali. Ditambahkan, kepada mereka yang telah dilantik nantinya dapat sebagai motivator sekaligus sebagi penggerak yang handal diwilayahnya dan memiliki ketangguhan demi memajukan olahraga. 
Sementara Ketua Perwosi Kota Yogyakarta Trikirana Muslidatun. S.Psi mengatakan, Perwosi merupakan wadah organisasi wanita olahraga, dimana diwilayah 14 kecamatan se-kota banyak terdapat atlet berprestasi, utamanya perempuan. Selama ini pembinaan atlet indentik dengan KONI, akan tetapi atlet wanita kurang terekpose. Dengan adanya Perwosi ini diharapkan dapat lebih mengedepankan atlet wanita.
Trikirana berharap, dengan wadah yang jelas, kedepan para atlet berprestasi dapat lahir dari Perwosi. Lebih dari itu dengan kepengurusan baru ini diharapkan akan lebih dapat menggerakkan organisasi, lebih bersemangat dalam pembinaan kepada seluruh atlet wanita. ”Untuk menyemarakkan olahraga sekaligus menjaring atlet berprestasi perwosi akan mengadakan beberapa kegiatan, diantaranya lomba olahraga untuk wanita, dari usia anak-anak, remaja hingga dewasa“, ujar Ibu Ana.(and)

abi is agusbudi | Tanya Komputer