Detail Berita
CALON HAJI DARI KOTA JOGJA PAMITAN
10-01-2011

Sekarang pamit bukan untuk bepergian saja, tetapi diharapkan nanti setelah pulang ke Yogyakarta menjadi haji yang mabrur serta ada peningkatan diri dalam berbagai hal agar mendapat jaminan pintu surga. Demikian pesan Wakil Walikota Haryadi Suyuti saat melepas keberangkatan 482 calon jemaah haji di Pendopo Balaikota, Rabu (14/10). 
Dan yang lebih penting, Haryadi Suyuti berpesan pada jemaah calon haji agar menjaga kesehatan baik fisik maupun non fisik karena di Arab nanti tentu akan menghadapi iklim yang berbeda dengan iklim Indonesia. Kesehatan sangat perlu dijaga agar para calon jemaah haji dapat melaksanakan ibadah baik wajib maupun sunah dengan lancar.
"Para jemaah haji sebagai orang terpilih mendapat panggilan Allah, sebaiknya memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya di tanah suci untuk lebih sering memanjatkan doa. Kepada jemaah haji, Haryadi juga menitip pesan untuk mendoakan kota Yogyakarta agar selalu dalam kondisi aman damai dan jauh dari bencana, menjadi pemerintahan lebih akuntabel mengemban amanah rakyat serta Kota Yogyakarta menjadi baldatun toyibatun warobun ghofur", tambah Haryadi Suyuti.
Kepala Kantor Depag Kota Yogyakarta, Nurudin, SH, MAg, dalam laporannya mengungkapkan bahwa pemberangkatan jemaah calon haji 2010 kota Yogyakarta terbagi menjadi dua kloter. Kloter I akan berangkat pada tanggal 24 Oktober 2010 dan Kloter II akan berangkat pada tanggal 27 Oktober 2010. Jamaah calon haji yang tertua berumur 80 tahun, RM Notopurbo dari Ngampilan dan jamaah calon haji termuda Soraya Ayu Apsari berumur 20 tahun. ”Acara pamitan ini selain mohon doa restu juga agar para jamaah calon haji nanti bisa membawa nama baik Kota yogyakarta dan mengharumkan nama Indonesia”, kata Nurudin.(byu)

abi is agusbudi | Tanya Komputer