Detail Berita
PAWAI MOZAIK MERIAHKAN HUT KOTA JOGJA
10-01-2011


Peringatan HUT Kota Yogyakarta ke 254 jatuh pada tanggal 7 Oktober dimeriahkan dengan defile dari beragai unsur masyarakat. Acara bertajuk Pawai Mozaik Yogyakarta ini diikuti ribuan unsur masyarakat, baik dari unsur TNI, Kepolisian, unsur pemerintah, hingga berbagai komunitas masyarakat sipil. Route Pawai Mozaik Jogja adalah dengan mengambil start di alun-alun utara pukul 14.30 dan finish di Balaikota. 
Atraksi terjun payung oleh 4 personel TNI Angkatan Udara membawa bendera lambang Pemkot Yogyakarta dan TNI mengawali keseluruhan rangkaian defile. Lambang Pemkot dan TNI diserahkan kepada Wakil Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti dan Dandim 0734 Yogyakarta Letkol Inf. Arudji Anwar sebagai tanda dimulainya defile mozaik. 
Berbagai atraksi dalam pawa mozaik ini menampilkan sekitar 37 kelompok pawai. Antara lain kelompok pengamen, komunitas Malioboro, pedagang pasar, kelompok tukang becak, para pasukan kuning pembersih kota, kesenian tari, drumband dan kendaraan lapis baja dari TNI dan POLRI seperti Panzer Yonkav 403, mobil Baracuda dan Water Canon POLDA DIY diterima oleh Walikota Herry Zudianto di halaman Balaikota dan disaksikan tamu undangan dan ribuan masyarakat. "Ini adalah bentuk kebersamaan semua elemen masyarakat untuk membangun Yogyakarta”, kata Herry.
Pawai mozaik Jogja dimeriahkan pula pagelaran sendratari boyongan Mangkubumi dan panjat pinang 47 tiang, terdiri dari 45 tiang  untuk kelurahan dan 2 tiang untuk para pejabat. Acara panjat pinang ini berlangsung di halaman Balaikota Yogyakarta memperebutkan hadiah menarik dari panitia.(@mix)


abi is agusbudi | Tanya Komputer