Detail Berita
Pentas Seni HUT Kota di Kelurahan Gunungketur
10-01-2011

Pentas Seni Kelurahan Se-Kota Yogyakarta sebagai rangkaian acara HUT Ke – 254 Kota Yogyakarta berlangsung mulai tanggal 8 hingga 15 Oktober 2010 di 45 kelurahan. Selama kurang lebih 1 minggu itu tak kurang dari 60 kegiatan kesenian potensi warga bakal digelar. Pentas Seni Kelurahan Se-Kota Yogyakarta hari pertama salah satunya berlangsung di Kelurahan Gunungketur. Acara pentas seni budaya berlangsung diatas panggung kesenian pada Jumat (8/10) bertempat di lapangan Puro Pakualaman.
Wakil Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti memberikan sambutan sekaligus membuka acara tersebut. Haryadi mengungkapkan bahwa acara pentas seni ini dapat menambah kemeriahan peringatan HUT Kota Yogyakarta yang juga merupakan ulang tahun masyarakat Yogyakarta. Maka partisipasi masyarakatlah yang dapat menghadirkan kemeriahan. Kegiatan seni dan budaya ini juga dalam rangka memperkokoh Yogyakarta tetap menjadi ikon pariwisata
Sementara Lurah Gunungketur, Eni Purwati, SSTP mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat sehingga terselenggaranya acara pentas kesenian swadaya ini. Selain pentas seni juga dilaksanakan bazar, pameran seni dan budaya dan karnaval. Selain masyarakat kelurahan setempat, juga terlihat turis asing dari Queensland, Australia turut menonton.
Tampak hadir Camat Pakualaman, Kepala Dinas Pariwisata yang disambut dengan tarian selamat datang dari RW 08. Berbagai atraksi menampilkan kesenian antara lain dolanan anak dipersembahkan oleh Sanggar Kapayo RW 09, Angklung dari Paguyuban Giri Yuswo "Bambu Arum", Tari Badui, Tari Jatilan dari RW 02, dan berbagai tari lainnya yang merupakan sumbangan dari masing-masing RW hingga Vokal Group, Kulintang dan Campur Sari.(byu)

abi is agusbudi | Tanya Komputer