Detail Berita
KELURAHAN PATEHAN GELAR POTENSI WARGA
10-01-2011

Gelar potensi warga dalam rangka memperingati Hari Jadi ke – 254 Kota Jogja, mulai digelar di beberapa kelurahan. Kurun waktu selama tanggal 08 - 15 Oktober 2010 mulai dimanfaatkan. Satu diantaranya Kelurahan Patehan Kecamatan Kraton menggelar pentas seni HUT ke 254 Kota Jogja, Minggu malam (10/10) bertempat di komplek Taman Sari Yogyakarta.
Menampilkan materi kesenian yang beragam memadukan kesenian tradisional, agamis dan modern. Acara digelar dalam sesi yaitu sore dan malam hari. Sore hari (Minggu sore) diisi penampilan potensi anak-anak sedangkan malam hari  menampilkan kesenian yang dibawakan orang dewasa.
Sebagai kelurahan yang berada dekat dengan sumber budaya dan tradisi Kraton, tampilan gamelan merupakan ciri khas tersendiri. Selain itu, tarian klasik menambah semarak suasana. Malam semakin merangkak kesenian kontemporer dan moderen berupa tampilan band musik dan gelar mode pakaian batik yang merupakan ciri khas taman sari (fashion show) melengkapi suasana gebyar hari ulang tahun ke – 254 Kota Jogja.
Camat Kraton, Yuniarno, mengajak seluruh warga Patehan, kecamatan Kraton dan Kota Yogyakarta umumnya untuk menjaga persatuan dan kesatuan serta ikut berpartisipasi membangun kota Yogyakarta dengan memberdayakan  semua potensi yang dimiliki termasuk potensi kesenian yang malam itu ditampilkan. Yuniarno juga berterima kasih kepada warga. Turut menyaksikan Sekretaris Camat Widodo, lurah Patehan Drs, Risdodo Santoso, Ketua LPMK Kelurahan Patehan, Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Masyarakat serta warga kelurahan Patehan dan sekitarnya.(@mix)

abi is agusbudi | Tanya Komputer