Detail Berita
NOTOPRAJAN EXPO 2010 BERLANGSUNG MERIAH
10-01-2011


Gelar potensi seni dan ekonomi memperingati Hari Jadi ke 254 Kota Yogyakarta di kel Notoptrajan, kec Ngampilan, Selasa (12/10) berjalan cukup meriah. Lurah Notoprajan Anif L Kurniawan, SIP mengatakan, kegiatan Notoprajan Expo diselenggarakan selama dua hari yakni tanggal 12-13 Oktober 2010 ini akan menampilkan segala potensi ekonomi dan seni yang ada di wilayah Notoprajan baik unggulan maupun pendukung. Seperti pameran seni industri kreatif, lukisan, kerajinan dan kuliner. Sedangkan acara pendukung yang digelar  seperti  lomba gerak jalan sehat, sepeda gembira, lomba poco-poco, karnaval anak, lomba lampion, dan lomba umbul-umbul. 
Lebih lanjut Anif menjelaskan, hari pertama ada pameran kerajinan, lukisan, bazar kuliner serta kesenian rakyat. Potensi seni warga seperti dolanan anak, tari klasik, tari kreasi modern, opera Jawa, geguritan, puisi, solawatan, angklung dan band. “Untuk penampilan di hari kedua ada tambahan materi berupa keroncong, campur sari, guyon maton, musik thek-thek bum, dan Koesploes-an," tutur Anif.
Wakil Walikota Haryadi Suyuti yang membuka Notoprajan Expo mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih kepada warga Notoprajan Ngampilan yang berpartisipasi memeriahkan HUT Kota Jogja dengan mengerahkan segala potensi yang dimiliki. Haryadi berharap semangat gotong-royong, bersatu padu dan mau terlibat seperti ini harus terus dipupuk. “Hendaknya warga memberikan yang terbaik buat kota Yogyakarta. Dengan semangat dan karya nyata sehinga Yogyakarta semakin menjadikan dirinya sebagai kota yang nyaman, sehat dan layak huni bagi siapa saja”, harap Haryadi.
Tampak hadir dan menyaksikan Notoprajan Expo 2010 yang digelar di lapangan parkir Ngabean ini, anggota DPRD Kota Yogyakarta, Camat Ngampilan, Muspika, LPMK dan para tokoh masyarakat. Pembukaan Notoprajan Expo dimeriahkan atraksi kesenian Dolanan Anak dan Lagu dari Sanggar Angin-Angin Notoprajan serta pelepasan balon dan  lomba gerak jalan sehat menyusuri kelurahan.(@mix)


abi is agusbudi | Tanya Komputer