Detail Berita
RAYAKAN HUT KOTA PNS PEMKOT KENAKAN BUSANA JAWA
10-01-2011

Merayakan Hari Ulang Tahun Ke – 254 Kota Yogyakarta, Kamis (07/10) Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto dan Wakil Walikota Haryadi Suyuti  beserta seluruh karyawan Pemkot Yogyakarta  melakukan upacara dengan mengenakan busana adat Jawa. Upacara yang berlangsung secara sederhana namun kidmad ini dilaksanakan di halaman Balaikota. Bertindak sebagai manggala upacara adalah Walikota dan Wakil Walikota dengan menggunakan aba-aba dan sambutan berbahasa jawa.
Walikota Yogyakarta dalam sambutannya menyinggung soal keistimewaan Yogyakarta. Menurutnya keistimewaan Yogyakarta bukan hanya dilihat dari masa lalu saja, namun hingga kini tetap istimewa. Keistimewaan ini dapat dilihat dari banyak sisi seperti pendidikan, kota yang layak huni dan hubungan budaya yang harmonis. Walikota menambahkan keistimewaan Yogyakarta tidak didapatkan dengan meminta, tetapi biarkan orang lain yang menilai dan mengakui bahwa Yogyakarta memang istimewa. Seusai upacara karyawan pemkot melanjutkan aktivitas pelayanan kantor dengan tetap mengenakan busana adat Jawa.
Pada sore harinya peringatan hari ulang tahun ke – 254 Kota Yogyakarta dimeriahkan dengan Pawai Mozaik Yogyakarta dalam bentuk defile yang  berlansung meriah dari start Alun-alun utara hingga finish di Balaikota. Sekitar 1500 peserta dari 38 kelompok berbagai komunitas profesi baik pemerintah maupun swasta, pelajar dan mahasiswa, TNI, POLRI menarik perhatian warga Yogyakarta di sepanjang jalur pawai. (@mix)

abi is agusbudi | Tanya Komputer