Detail Berita
Herry : Kedepan Brajamusti Sejajar Organisasi Kepemudaan Eko Presiden Brajamusti 2010 2013 Hasil Musta III
21-12-2010

    Suporter PSIM yang lebih dikenal dengan Brajamusti, belum lama ini mengadakan Musyawarah Anggota (Musta) III menentukan presidennya untuk periode 2010 – 2013, bertempat di ruang utama atas komplek Balaikota, Minggu (26/9). Dalam musta tersebut terpilihlah Eko Satrio Pringgodani sebagai Presiden Brajamusti untuk periode 3 tahun kedepan. Terpilihnya Eko yang sebelumnya menjabat Wakil Sekjend II Brajamusti memperoleh 83 suara. Pemilihan itu diikuti oleh 160 laskar dan masing-masing laskar mempunyai satu suara.
    Walikota Herry Zudianto sebagai pembina PSIM dalam sambutannya mengatakan, bahwa PSIM warisan simbah, sehingga warisan dari leluhur itu harus kita hormati. PSIM kini berusia 81 tahun sebagai usia yang lahir jauh lebih dulu dari kemerdekaan negara RI. Sehingga kita harus bisa menjadikan PSIM mendapat kedudukan terhormat di kancah persepakbolaan nasional. Lebih lanjut dijelaskan, Brajamusti menjadi bagian tak terpisahkan dari tiga sukses PSIM, yaitu sukses kompetisi, sukses pembinaan dan sukses suporter. “Brajamusti harus mampu menjadi bunga PSIM yang mengedepankan budaya sportifitas, ketertiban karena mendukung secara indah dalam persepakbolaan PSIM dan bukan sebaliknya”, tutur Herry.
Ke depan Herry berharap agar Brajamusti menjadi organisasi atau kumpulan pemuda pendukung fanatik PSIM sejajar dengan organisasi-organisasi kepemudaan lainnya dengan karya nyata yang bisa dirasakan dan dirindukan masyarakat. “Brajamusti dapat berperan dalam penanggulangan bencana, memberantas narkoba, kenakalan remaja dan ini ada pada potensi Brajamusti” tandasnya.
Sementara dalam penyampaian visi dan misinya Eko bertekad menjadikan Brajamusti sebagai wadah suporter yang atraktif, inovatif dan anti anarki. “Kami ingin menjadikan Brajamusti wadah suporter yang berorientasi pada organisasi sosial non partisan”, tutur Eko. Lima program yang akan dilaksanakan tiga tahun kedepan adalah konsolidasi, koordinasi, meningkatkan fanatisme, loyalitas dan kecerdasan, transparansi serta edukasi manajemen.(tos)

abi is agusbudi | Tanya Komputer