Detail Berita
Anjungan Polewali Mandar : Menambah Kasanah Budaya di Yogya
21-12-2010

Keanekaragaman budaya dari berbagai macam daerah di Indonesia yang melebur menjadi satu di Yogyakarta diharapkan menjadi kasanah sekaligus sarana belajar bagi siapa saja. Kebudayaan dari berbagai daerah yang ada di kota gudeg ini pun diharapkan mampu menjadi alat pemersatu bangsa.
Berbagai asrama mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia yang ada di Yogyakarta ini pun dapat menjadi sarana saling bertukar informasi antar mahasiswa dan pelajar se-Nusantara. Keberadaan asrama mahasiswa yang dijadikan Anjungan Budaya menjadi salah satu kasanah kekayaan yang dimiliki Yogyakarta.
Hal tersebut disampaikan Walikota Yogyakarta Herry Zudianto saat meresmikan Anjungan Budaya Nusantara Polewali Mandar, Asrama Mahasiswa Polewali di Jalan Taman Siswa Gg. Brojohito Yogyakarta, Jumat (24/9).
Menurut Herry, siapapun yang tinggal di Yogyakarta, datang dari berbagai daerah termasuk yang menetap di Yogyakarta, diharapkan mampu dan bisa mencintai serta ikut membangun Jogja, khususnya dalam hal pariwisata. Ditambahkan Herry, didirikannya anjungan budaya ini mendorong siapapun yang belajar di Jogja dan ikut melestarikan budaya Jogja. “Saya harap anjungan budaya yang ada di Jogja, termasuk anjungan budaya Polewali ini bisa menjadi “Jogja banget” yang memiliki jiwa dan roh bagi Jogja,” katanya.
Peresmian Anjungan Budaya Nusantara Polewali Mandar dihadiri Sekda Kabupaten Polewali Mandar, HM Natsir bersama jajarannya ini adalah yang ke 10 Anjungan Budaya Nusantara yang dimiliki Yogyakarta. Diharapkan asrama dan anjungan budaya nusantara ini mampu merajut sekaligus mempererat persatuan dan sebagai alat komunikasi sosial bagi masyarakat.
Walikota Yogyakarta juga mengucapkan terima kasih dan menyambut baik serta bahagia karena surat yang ditujukan kepada pemkab Polewali Mandar direspon sehingga Asrama dan Anjungan Budaya Nusantara ini dapat berdiri. “Saya berharap ini menjadi penyemangat dan mampu diikuti daerah lain yang ingin mendirikan anjungan budaya di Yogyakarta,” imbuhnya.(ndre)

abi is agusbudi | Tanya Komputer