Detail Berita
GUBERNUR HADIRI HALAL BI HALAL DI PEMKOT
21-12-2010

syawalangubernur
 
Gubernur DIY Sultan HB X beserta Gusti Kanjeng Ratu Hemas menghadiri syawalan dan halal bi halal bersama muspida, pejabat dan tokoh masyarakat Kota Yogyakarta di Balaikota, Selasa (28/09). Selain Gubernur hadir juga Wakil Gubernur Sri Paduka Pakualam IX, yang disambut oleh Walikota Yogyakarta Herry Zudianto beserta Ibu Dyah Suminar.
Pada kesempatan itu  Ngarsa Dalem Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta Gusti Kanjeng Ratu Hemas dan Sri Paduka Paku Alam IX berkenan menerima hatur sungkem, halal bi halal dengan menerima jabat tangan dari seluruh hadirin.
Gubernur dalam sambutannya mengatakan, Halal bi halal adalah bentuk interaksi sosial yang menghantarkan para aktornya untuk bersilaturahmi meluruskan benang kusut, mencairkan hubungan yang beku, melepaskan ikatan yang membelenggu, serta mengurai problem yang menghadang terjalinnya keharmonisan hubungan persaudaraan. “Boleh jadi hubungan yang dingin, keruh dan kusut tidak ditimbulkan oleh sesuatu yang haram. Ia menjadi begitu karena kita lama tidak saling berkunjung, atau ada sikap kita yang menyimpang perasaan orang lain, atau timbul keretakan hubungan dari kesalahpahaman akibat ucapan yang tak disengaja,” ujar Sultan.
Walikota Yogyakarta Herry Zudianto menyatakan rasa syukurnya atas berbagai keberhasilan yang dicapai Pemerintah Kota Yogyakarta.  “Bersyukur kepada Allah SWT berkat dukungan dan arahan dari Gubernur beserta seluruh jajaran Pemerintah Propinsi DIY, berbagai bidang pembangunan di Kota Yogyakarta yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Yogyakarta mencapai keberhasilan.”
Beberapa penghargaan telah diterima selama tahun 2010 yaitu peringkat pertama dalam survey tentang kemudahan perijinan usaha dan ijin mendirikan bangunan untuk Survey Doing Bussiness In Indonesia 2010 dari International Finance Coorporation, Anugerah Adipura 2010 sebagai Kota Terbaik dalam Pengelolaan Lingkungan Perkotaan Kategori Kota Besar Tahun 2010, Anugerah Adipura 2010 untuk Taman Kota Adipura sebagai Taman Kota Terbaik, Anugerah Adipura 2010 untuk Terminal Giwangan sebagai Terminal Terbaik, Anugerah Adipura 2010 untuk Pasar Lempuyangan Yogyakarta sebagai Pasar Terbaik, Penghargaan Bhakti Koperasi dan Usaha Kecil Menengah dari Menteri Negara Koperasi dan Menengah RI.(ism).

abi is agusbudi | Tanya Komputer