Detail Berita
JELANG PORKOT 2010, KECAMATAN JETIS LAKUKAN PORCAM
15-12-2010

Suasana halaman kantor Kecamatan Jetis Yogyakarta lain dari biasanya, pasalnya pagi ini (25/07) dipenuhi oleh para atlet dan masyarakat setempat mengikuti pembukaan Porcam – Jetis Cup III 2010. Even yang diselenggarakan dua tahun sekali itu, pembukaannya dilakukan dengan jalan sehat bersama dilepas oleh Ketua KONI Kota Drs. Suhartono, ST.

Ketua Panitia Porcam Drs Ninot Tricahyono mengatakan, even porcam ini sebagai ajang persiapan dan seleksi atlit menjelang pelaksanaan pekan olahraga kota. Disamping memelihara kebugaran jasmani dan sportivitas serta meningkatkan prestasi olahraga di wilayah kecamatan Jetis, juga mempererat silaturahmi sesama warga. Lebih lanjut dijelaskan, beberapa cabor yang ditandingkan meliputi jalan sehat, senam, bulu tangkis, atletik, tenis meja, sepak bola, volley ball, catur dan sepak takraw. ”Pelaksanaan porcam ini diharapkan selesai hingga tanggal 8 Agustus nanti”, katanya.

Sementara itu Walikota Yogyakarta, Herry Zudianto yang hadir ditengah-tengah pelaksanaan lomba senam dan memberikan doorprize berupa sebuah sepeda gunung, menyambut baik porcam Jetis 2010. ”Saya apresiatif sekali atas penyelenggaraan porcam ini, karena dari sinilah akan muncul atlet-atlet potensial wilayah”, tutur Herry. Lebih lanjut Walikota mengajak semua warga terus berolahraga dan meningkatkan silaturahmi, terutama para pemuda dan bapak-bapak warga Jetis. ”Disini terlihat lebih banyak ibu-ibunya yang berolahraga, bagaimana dengan bapak-bapaknya”, tanya Herry.
Dikatakan, Kota Yogyakarta tercatat sebagai kota dengan usia harapan hidup tertinggi di Indonesia. Usia harapan hidup rata-rata mencapai 74 tahun bagi perempuan dan 72 tahun bagi laki-laki. ”Marilah kita terus berolahraga, sehat itu mahal harganya, lebih baik tidak usah periksa atau berobat ke puskesmas karena kita semua sehat-sehat”, tambahnya.

    Pembukaan porcam berlangsung semarak karena dimeriahkah dengan tampilnya perkumpulan band kusplusan dari warga setempat.(tos)

abi is agusbudi | Tanya Komputer