Detail Berita
APBD 2010 SEDIAKAN DANA 235 JUTA UNTUK ORGANISASI PEREMPUAN
15-12-2010

Persamaan jender dan pemberdayaan perempuan merupakan salah satu dari delapan sasaran Pembangunan Millennium (Millennium Development Goals / MDGs). Sejalan dengan pencapaian MDG’s tersebut, pemkot berkomitmen melakukan dan mendorong pihak-pihak terkait untuk mewujudkan visi pembangunan pemberdayaan perempuan dan kesetaraan jender.
Pada tahun anggaran 2010 ini Pemkot Yogyakarta menyediakan dana bantuan stimulan untuk pemberdayaan perempuan dan pengarusutamaan jender sebesar 235 juta rupiah. Kepala Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan, Dra Sri Adiyanti, mengatakan, bantuan stimulan ini disalurkan kepada 25 organisasi perempuan di Kota Yogyakarta. Harapannya stimulan ini akan membantu pengembangan partisipasi perempuan dan pengarusutamaan jender termasuk peningkatan kualitas hidup perempuan, anak dan lansia.
Masih menurut Entik biasa disapa, pihaknya juga akan memberikan sebagian stimulan tersebut untuk para tokoh yang dinilai berjasa dalam bidang pemberdayaan perempuan. Rencananya penghargaan akan diberikan pada peringatan Hari Ibu bulan Desember mendatang. Mereka yang akan mendapat penghargaan ini diantaranya motivator PAUD, Kader KB dan pendamping bidang sosial kemasyarakatan yang responsiv jender, tokoh darma wanita dan tokoh penanaman disiplin lalu lintas sejak dini.(ism)

abi is agusbudi | Tanya Komputer