Detail Berita
GUNAWAN JAWARA PRANATACARA : UPACARA PENGANTIN GAYA YOGYAKARTA
15-12-2010

Gunawan Sigit Putranto keluar sebagai juara pertama dan mendapat hadiah uang pembinaan sebesar 4 juta rupiah dalam Lomba Pranatacara Upacara Pengantin Gaya Yogyakarta yang diselenggarakan Dinparbud Kota Yogyakarta. Juara kedua dan ketiga diraih oleh Tri Iriani dan Ign Suhendrasmo dan berhak atas uang pembinaan 3 juta dan 2 juta. Selain itu terpilih juga 8 penampil terbaik memperoleh uang pembinaan sebesar 750 ribu. Mereka adalah Sigit Wahono, Retno Widowati, Sigit Hartanto, Untung Suparjo, Edy Susanto, Indah Purwani, Budi Prayitna Kristianta, dan Suparno SE.
Apresiasi yang sangat tinggi disampaikan Wawali Haryadi Suyuti, pada kesempatan itu menyerahkan langsung hadiah bagi para pemenang. Menurutnya profesi pranatacara mempunyai potensi terbuka lebar di Yogyakarta. Pranatacara merupakan profesi yang sudah mulai dibutuhkan masyarakat di semua tingkatan. Dalam pergaulan sosial, peranan panatacara akan menjamah beberapa kepentingan seperti hajatan pengantin, sunatan, syukuran atau peristiwa kematian.
Lomba berlangsung dalam 2 (dua) tahap selama 2 hari  tanggal 8 dan 9 Juni 2010 bertempat di Ruang Utama Atas Balaikota. Dewan juri terdiri : Bapak Habib Bahri, Bapak dr Wigung Wratsangka, Bapak Slamet HS, Bapak Ign Wahono dan Ibu Kinting Handoko. Tema yang diangkat adalah Cintai Budaya Jawa Cintai Bahasa Jawa.(ism)

abi is agusbudi | Tanya Komputer